Ridwan, Cowok SMAK 2 Penabur Jakarta yang Doyan Diving dan Hiking


Share Button

ridwan

Cowok yang satu ini punya banyak banget cerita tentang traveling Sob. Yup, Ridwan, cowok SMAK 2 Penabur Jakarta ini emang doyan banget sama outdoor activity. Ga itu aja, doi juga aktif banget di sekolah Sob. Pengin tau serunya ngobrol sama Ridwan? Simak artikelnya yuk.

Cowok yang duduk di kelas 1 SMAK 2 Penabur Jakarta ini, suka banget naik gunung Sob. Sejak umur 11 tahun doi udah ikutan hiking bareng temen-temannya. Tiga tahun tinggaldi Manado, membuat Ridwan dan teman-temannya sering banget naik gunung di sekitar Sulawesi Utara.

Doi udah pernah naik beberapa gunung di Sulawesi, antara lain gunung Soputan danĀ  gunung Lokon Sob. Ga itu aja, doi juga udah pernah naik gunung Kerinci yang ada di Jambi. Hebat!

Selamamendaki, Ridwan pernah ngalamin kesulitan Sob. Ridwan harus ngadepin situasi yang sulit pas asma temannya kambuh Sob. Doi harus ngebawa temennya turun ke tempat yang lebih rendah agar dapat lebih banyak oksigen.

Ga cuma itu, cowok yang suka banget sama pelajaran sejarah ini juga punya pengalaman hampir nyasar pas naik gunung. Kompas yang Ridwan bawa rusak, jadi doi menyiasati dengan ngafalin pohon-pohon yang punya ciri khusus. Waduh, untung ga kesasar beneran Sob.

Selain hobi traveling, cowok yang namanya singkat banget ini juga aktif disekolah. Dari eskul Paskibra, Voli sampe dance dia ikuti Sob. Biarpun kegiatannya segudang, peringkatnya dikelas ga pernah keluar dari 5 besar. Beeuuh, salut!

Ridwan punya cita-cita yang kece banget nih Sob. Doi pengin banget memajukan pertambangan di Indonesia. Kata doi, dia pengin orang Indonesia lebih pinter dalam memanfaatkan hasil bumi, bukan malah orang asing yang manfaatin hasil pertambangan di negeri kita Sob. Ga itu aja, Ridwan juga pengin banget bisa jadi motivator Sob.

Share Button


Comments


Leave a Comment