Rekor Gol Messi Digugat!


Share Button

Belum lama ini Lionel Messi berhasil mecahin rekor 85 gol dalam satu musim kalender yang dipegang Gerd Mueller. Nah, persatuan Sepak Bola Zambia berencana menggungat rekor Lionel Messi sebagai pemain dengan gol terbanyak dalam satu musim.

Menurut Persatuan Sepak Bola Zambia, catatan 86 gol yang dicetak pemain Barcelona asal Argentina tahun ini masih kalah dibandingin sama rekor pemain Zambia, Godfrey Chitalu, yang berhasil melesakkan 107 gol pada 1972.

“Kami di Zambia punya catatan gol (Chitalu). Sayangnya catatan ini belum diakui sama organisasi sepak bola internasional,” ujar juru bicara Persatuan Sepak Bola Zambia kepada kelompok media di Zimbabwe, NewsDay.

“Dunia saat emang lagi ramai ngebahas Messi yang berhasil mecahin rekor 85 gol yang dipegang Gerd Mueller. Tapi di Zambia, yang dibahas warga adalah mengapa rekor Chitalu ga diakuin,” tambahnya.

Messi resmi dinyatain mecahin rekor Mueller, setelah nyetak dua gol dalam pertandingan Barcelona ngelawan Real Betis. Dua gol ini bikin Messi udah nyetak 86 gol, baik untuk Barca maupun Argentina, selama musim 2012-2013.

Juru bicara Persatuan Sepak Bola Zambia mengungkapkan, Persatuan Sepak Bola Zambia akan ngebentuk tim khusus untuk ngumpulin semua bukti catatan gol Chitalu. Setelah itu temuan bakal diserahin ke Konfederasi Sepak Bola Afrika dan Badan Sepak Bola Dunia, FIFA.

Share Button


Comments


Leave a Comment