Rawat Kulit Pas Musim Hujan


Share Button

Musim hujan udah dateng Sob, pastinya seneng dong udara jadi sejuk dan dingin! Tapi hati-hati nih, cuaca yang terus glommy juga bikin kulit jadi kering.  Nanti kulit lo bakal kusam, kasar, dan terkelupas. Hiii… ga mau kan?!

Terus, gimana caranya ngatasin kulit kering supaya tetep lembut dan sehat pas musim hujan? Gampang! Ini dia tipsnya:

1. Pake Pelembab

Kulit kering biasanya sensitif. Buat lo yang punya jenis kulit kering, setiap pagi abis selesai mandi, olesin ke seluruh tubuh cocoa butter. Krim dan lotion yang alami bermanfaat banget buat kulit kering, bisa melembabkan, dan melindungi kulit.

2. Perawatan Wajah

Kalo kulit wajah lo kering, coba untuk ga mencucinya dengan air keran. Air keran sering kali mengandung klorin, fluoride, dan bahan kimia yang ga bagus untuk kulit, yang malah bikin kulit jadi semakin kering. Lo bisa basuh muka lo pake air dingin atau air yang dicampur dengan es.

3. Campurin Minyak Alami dalam Makanan

Pencegahan yang baik adalah dengan nambahin minyak alami dalam menu makan lo. Minyak alami bisa lo temuin dalam mentega, organik mentah, minyak ikan cod, telur Omega 3, minyak kelapa, dan ikan seger.

4. Tetep Gunain Sunblock

Walopun musim hujan bukan berarti ga ada sinar matahari. Makannya lo tetep harus gunain sunblock. Lotion tabir surya ini bakalan menjaga kulit dari paparan sinar matahari dan melembabkan kulit.

Share Button


Comments


Leave a Comment