Rambut Pun Bisa Jadi Kalung


Share Button

Kalo biasanya sisa-sisa rambut cuma digunain sebagai material buat wig atau bulu mata, sekarang juga bisa jadi kalung. Lo bisa liat foto di atas, yang sekilas kayak bahan renda yang menempel kalung yang melilit di leher itu ternyata terbuat dari rambut Sob.

Kalung ini terinspirasi dari gaya Victorian, kalung ini murni dibuat dengan teknik pengerjaan tangan, yang akhirnya jadi perhiasan indah buat para cewek.

Ide unik ini asalnya dari Kerry Howley, seorang desainer perhiasan.  Kerry punya pendapat  kalo cewek seharusnya punya rambut di dada mereka, tapi berbentuk perhiasan.

Menurut Kerry lagi, setiap tahunnya manusia menghabiskan banyak uang buat beli berbagai produk rambut kayak shampoo, conditioner, vitamin, dan lain-lain, yang cuma buat punya rambut yang sehat dan indah. Tapi pas rambut udah rontok atau dipotong,  manusia seakan ga butuhin rambut mereka lagi. Hal inilah yang membuat Kerry mengeksplor keindahan sisi lain dari rambut yang udah ga terpakai.

Seniman asal kota London ini sampe menang sebuah kontes bertema “Attraction/Aversion” dengan membuat kalung ini. Walaupun dia pake material yang aneh, tapi kalung rambut ini bisa dia sulap jadi menarik banget dan tentu aja indah. Butuh keahlian, ketelitian plus ketekunan yang tinggi buat nyiptain perhiasan seperti ini.

Share Button

Comments


Leave a Comment