Pulau Tersehat di Dunia


Share Button


Di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Kata-kata ini sering banget kita denger. Ternyata ga cuma orang aja yang bisa nerapin ini, tapi pulau juga lho Sob. Ada sebuah pulau kecil di Jepang punya penduduk dengan usia paling tua, paling bahagia, plus paling sehat di dunia.

Pulau ini adalah pulau kecil di lepas pantai selatan Jepang, namanya Pulau Okinawa. Pulau Okinawa adalah pulau terbesar di Kepulau Okinawa yang termasuk di Kepulauan Ryukyu, Jepang.

Lo pasti bertanya-tanya dalam hati Sob, kenapa pulau ini punya sebutan pulau tersehat di dunia? Soalnya mereka punya budaya diet sehat, sosial masyarakat yang baik, spiritual, dan tingkat aktivitas yang tinggi.

Di Okinawa, masyarakatnya nerapin konsumsi makanan sehat, dari biji-bijian, labu, ubi jalar, ikan, sayuran, sedikit daging, telur, dan susu. No wonder Sob, di pulau ini penduduknya panjang umur semua. Rata-rata cewek bisa berumur sampe 86 taon dan cowok masih sehat diumur 78 taon, mereka pun masih aktif kerja. Hebatnya yang usianya lebih dari 100 taon juga banyak lho, sekitar 457 orang. Semoga semua negara bisa punya gaya hidup sehat kayak pulau Okinawa.

Share Button

Comments


Leave a Comment