Preview Final Liga Champions Eropa: Borussia Dortmund vs Bayern Munchen


Share Button

Sabtu atau Minggu 26 Mei dini hari, semua mata bakal menuju ke Stadion kebesaran Inggris yaitu Wembley. Karena di sana bakal diadain parta Final Liga Eropa yang menghadirkan dua tim Jerman antara Dortmund melawan Munchen, atau banyak yang menyebut Der Klassiker.

Dortmund sukses ke final setelah ngalahin Real Madrid dengan aggregat 4 – 3, sebelumya mereka masuk ke dalam grup neraka Liga Champions bareng Manchester City, Ajax dan Real Madrid.

Ini adalah final kedua buat Dortmund di Liga Champions, sebelumnya terjadi tahun 1997, dimana mereka jadi juara setelah menang atas Juventus 3 – 1, dan Dortmund berharap akan mengulang sukses tersebut.

Kemungkinan besar Goetze, pemain Dortmund yang akan pindah ke Munchen bakalan absen di pertandingan Final ini karena cedera. Absennya Goetze bakal jadi kelemahan buat Dortmund mengingat pemain ini bisa banget membahayakan pertahanan lawan, apalagi kalo dikombinasiin sama Reus, Kuba dan Lewandowski.

Sementara itu Bayern Munchen bakal nampilin pertandingan terbaiknya, setelah mereka terbukti terlalu superior ngelawan tim Eropa lain. Sebelumnya Munchen sukses nyingkirin Barcelona dengan agregat 7 – 0 dan raksasa Italia Juventus. :shock:

Dilihat dari sejarahnya di Liga Champions, Munchen tercatat udah menang 4 kali dan kalah 5 kali di final. Pengalaman dan jam terbang Munchen lebih tinggi dari Dortmund di kompetisi Eropa.

Munchen sendiri bakal mengandalkan para pemain tengahnya yang kuat banget, ada Ribery, Robben, Schweinsteiger dan Muller bakal jadi ancaman yang serius buat Dortmund.

Jadi Sob kita tunggu aja, siapa yang bakal jadi raja Eropa, warna kuning atau merah? :struggle:

Share Button

Vidette Glasses

a bit of this a bit of that .. HAHAH

More Posts - Website - Twitter - Pinterest - Google Plus



Comments


Leave a Comment