Praktekin, 5 Modus Buat Dapat Banyak Angpau Saat Lebaran!


Share Button

modus dapat banyak angpao lebaran

Selain jadi waktu kumpul bareng keluarga besar, Lebaran juga pasti ditunggu karena identik sama angpau. Hehehe… Nah berhubung setahun sekali kita bisa dapat uang jajan tambahan lumayan banyak, Ouch mau kasih lo pada tips buat bisa ngumpulin angpau  dalam jumlah besar. Mau dong lo pasti?

Baca: Lirik, 6 Tempat Buka Puasa Anak SMA di Jakarta & Sekitar!

Sekarang scroll down dan pelajari modus-modus buat dapat angpau dalam jumlah besar di hari Lebaran. Terus, langsung praktekin sekarang!

silahturahmi ke rumah semua orang

1. Silahturahmi ke Semua Orang yang Lo Kenal

Benar banget kalau ada yang bilang ngejaga silahturahmi bisa ngelancarin rejeki! Yep, lebaran jangan sombong buat datang silahturahmi ke rumah banyak orang yang lo kenal kayak saudara, tetangga, sampai teman. Logikanya semakin banyak lo berkunjung ke rumah orang, semakin banyak pula angpau yang bisa lo kumpulin. Iya nggak?

anterin bokap nyokap halal bihalal

2.  Jangan Malas Anterin Bokap & Nyokap Halal Bihalal

Ngaku deh, lo pasti suka malas-malasan kalau dimintain tolong nganterin nyokap atau bokap buat halal bihalal bareng teman-teman mereka. Alasan lo malas nganterin pasti antara ga kenal sama keluarga teman bokap nyokap atau harus ngobrol sama orang tua selama berjam-jam. Padahal ga jarang lho, ada teman-teman bokap atau nyokap yang biasanya royal ngasih angpau dalam jumlah besar. Selain itu, siapa tahu lo bisa kenalan sama anak teman bokap atau nyokap yang lumayan keren buat jadi gebetan.

Baca: Biar Tahan Puasa Saat Liburan

pasang muka melas

3. Pasang Muka Melas

Gengsi banget minta angpau secara langsung pas silahturahmi ke rumah orang. Salah satu cara buat ngedapatin angpau tanpa harus ngomong langsung adalah dengan memasang muka melas. Biasanya nih pasang muka melas bisa sukses mancing rasa kasihan si tuan rumah. Jadi lo bakal dapat angpau lumayan besar atau si tuan rumah bakal ngeluarin banyak kue karena kasihan lihat tampang lo. Hahaha…

silahturahmi-ke-keluarga-yang-royal

4. Datang Pagi ke Rumah Saudara yang Paling Royal

Yakin banget di antara keluarga lo pasti ada beberapa om dan tante yang royal ngasih angpau. Malah jumlah angpau yang dikasih mereka, bisa sebesar jumlah angpau yang lo kumpulin dari silahturahmi ke beberapa rumah. Biasanya nih, rumah keluarga lo yang royal ini pasti paling rame didatangi orang buat silahturahmi. Kalau lo datang kesorean, bisa jadi jatah angpau yang dibagiin udah abis. Makanya, usahain deh buat datang awal ke rumah saudara lo ini. Tapi jangan kepagian juga! Soalnya, bisa jadi rumah mereka kosong karena masih pada shalat Id.

Baca: Artis Korea Yang Diduga Menjalankan Lebaran

jangan datang sekali

5.    Silaturahmi Jangan Sekali

Ada salah satu sobat Ouch yang cerita kalau cara dia bisa dapat angpau lumayan besar dengan datang ke rumah saudaranya yang royal berkali-kali. Hah, maksudnya? Waktu silahturahmi lebaran itu biasanya kan berlangsung selama tiga hari. Di hari pertama sobat Ouch ini datang ke rumah si saudara bareng nyokap bokap dan dapat angpau. Besoknya, dia datang lagi ke rumah si saudara dengan alasan nganterin keluarga om atau tante yang hari pertama nggak sempat berkunjung. Hasilnya, dia lagi-lagi dapat tambahan angpau. Ckckck….

Itu lima modus buat dapatin angpau lumayan banyak waktu Lebaran dari Ouch. Tapi ingat ya sob, Lebaran itu intinya bukan angpau tapi waktunya saling memaafkan dan berkumpul dengan seluruh anggota keluarga. Jadi selamat Lebaran, mohon maaf lahir dan batin!

Share Button


Comments


Leave a Comment