Pocari Sweat Bakal Jadi Minuman Pertama yang Mendarat di Bulan


Share Button
otsuka-3

Kapsul Pocari Sweat yang bakal didaratin di bulan

Ga ada yang ga mungkin di dunia ini. Berangkat dari sini, Otsuka bikin Lunar Dream Project yang ingin mendaratkan Pocari Sweat di permukaan bulan. 

Bertempat di Fairmont Hotel jl. Asia Afrika, Jakarta Pusat,  Rabu (11/11/15), Otsuka Pharmaceutical Co, Ltd selaku perusahaan yang menaungi Pocari Sweat, ngenalin misi Lunar Dream Project. Lewat misi ini, Otsuka pengin nunjukin ke masyarakat sebagai produk minuman yang sangat dekat dengan ilmu pengetahuan.

Lunar Dream Project adalah misi perusahaan Otsuka buat ngirim minuman andalannya, Pocari Sweat ke bulan. Nantinya, minuman Pocari Sweat dikemas dalam bentuk serbuk dan dimasukkan ke dalam kapsul Sob. Nah, kapsul ini nanti yang bakal meluncur ke bulan.

Soal kapan peluncuran kapsul tersebut, Nobu Okada selaku Founder & CEO Astrosclae ngasih pernyataan ke media yang hadir, kalo kapsul bakal diluncurin musim panas tahun depan.

Talk show singkat soal Lunar Dream Project

Talk show singkat soal Lunar Dream Project

Lebih Dekat dengan Sains

Ga cuma peluncuran kapsul aja, di balik Lunar Dream Project, Otsuka pengin ngedeketin anak muda dengan ilmu pengetahuan. “Bukan tidak mungkin anak-anak Indonesia mengembangkan sains,” ucap Daniel Pieter selaku Head of  Marketing Pocari Sweat.

Kenapa pilih misi ini? Sebab, “Cara paling mudah agar anak remaja suka dengan sains adalah, ngenalin mereka sama astronomi,” tutur Firly Savitri, Founder Ilmuwan Muda Indonesia yang berdiri selaku pembicara dalam acara tersebut.

Harapannya sih, setelah misi Lunar Dream Project sukses mendarat di bulan, nantinya bakal ada astronot baik dari luar negeri mau pun Indonesia yang ngebuka kapsul tersebut. Wah, keren juga ya misinya. Kapsul tersebut emang didesain sekuat mungkin dan bisa bertahan dalam waktu yang lama.

Nobu Okada (kanan), nunjukin kapsul Pocari Sweat

Nobu Okada (kanan), nunjukin kapsul Pocari Sweat

Selama ini, cuma ada tiga negara yang pernah ngejalanin misi pergi ke bulan. “Selama ini baru Amerika, Rusia dan China yang pernah melakukan project ini,” sambung Nobu Okada. Bedanya, ketiga negara itu bikin project di bawah arahan pemerintah. Sementara Pocari Sweat jadi lembaga swasta pertama yang bikin misi terbang ke bulan. Wah, keren kan Sob.

Baca: 5 Adegan Film yang Sering Bikin Mewek 

Share Button

Comments


Leave a Comment