Platini Usul Aturan Kartu Kuning Dihapus


Share Button

Olahraga sepakbola kan udah identik ya Sob sama peraturan pemberian kartu merah dan kartu kuning bagi pemain yang melanggar peraturan. Nah, ternyata Presiden UEFA Michel Platini malah ngusulin ide biar aturan kartu kuning dihapus dan diganti sama sin-bins, kayak pertandingan rugby.

Asal lo tahu nih Sob, aturan sin-bins dalam olahraga rugby nyebutin kalo pemain yang ngelakuin pelanggaran harus keluar dari permainan selama 10 sampai 15 menit. Peraturan ini bakal bikin tim yang dirugiin (dilanggar) dapat keuntungan langsung dari pelanggaran itu.

“Saya pengin melakukan perubahan sistem hukuman. Saya pengin kayak rugby; pemain yang melakukan pelanggaran dihukum keluar lapangan selama 10 sampai 15 menit. Ini bakal ngasih keuntungan buat tim yang dilanggar, bukan sanksi yang baru akan berlaku dalam pertandingan selanjutnya ngelawan klub lain,” jelas Platini.

Platini buru-buru ngejelasin kalo hal itu baru sebatas ide aja. Kalo memang bakal ditindaklanjuti, maka akan butuh pembahasan yang lebih mendetail.

“Itu baru sekadar ide. Perlu pembahasan yang lebih mendalam biar ketahuan apakah ide itu bisa bermanfaat bagi sepakbola. Kalo bisa, ide itu patut dapat pertimbangan,” jelasnya.

Lo sendiri gimana Sob, setuju ga aturan kartu kuning di sepakbola dihapus??

Foto: sefutbol

Share Button

Sam

“Friendship is everything. Friendship is more than talent. It is more than the government. It is almost the equal of family.- Don Corleone”

More Posts - Google Plus



Comments


Leave a Comment