Pilih Langsung Kerja atau Kuliah Dulu? Ini Kata Anak SMKN 1 Bekasi


Share Button

pilih-kerja2

Biasanya banyak orang milih masuk SMK karena biar pas lulus bisa langsung kerja. Tapi ternyata ga semua anak SMK pengin langsung kerja setelah lulus lho. Banyak juga dari mereka yang pengin nerusin kuliah dulu setelah lulus SMK. Nah, kalo anak SMKN 1 Bekasi kira-kira lebih pilih langsung kerja atau kuliah dulu ya? Simak jawabannya yuk Sob.

Langsung kerja memang jadi pilihan banyak anak SMK setelah lulus Sob. Sama halnya kayak Isti nih Sob.  kata doi, “Gue pengennya langsung kerja di butik, makanya milih masuk SMK. Pengin juga sih kuliah, tapi nanti aja kalo gue udah punya uang sendiri.” Kuliah tanpa biaya dari orang tua emang bikin kita lebih puas dan punya kebanggaan tersendiri Sob, setuju ga?

pilih-kerja

Satu suara sama Isti, Gita juga lebih milih langsung kerja setelah lulus nanti. Gita yang ngambil jurusan Tata Busana di SMKN 1 Bekasi ini pengin banget bisa kerja di Telkom atau PLN. Waduh kok ga nyambung sama jurusannya? Soalnya kata Gita, doi pengin nyobain hal baru Sob. Wah, keren juga nih kalo anak SMK jurusan Tata Busana bisa kerja di Telkom atau PLN.

pilih-kerja4

Tapi ga sedikit juga anak-anak SMKN 1 Bekasi yang milih untuk kuliah dulu Sob. Kata mereka kuliah itu untuk investasi kedepan. Karena menururut mereka di Indonesia masih melihat gelar saat menerima pegawai Sob. Ga itu aja, pas kerja nanti bisa meneruskan ke jenjang karir yang lebih tinggi kalo kita kuliah dulu.

Lo juga bisa daftarin sekolah lo buat diliput jadi artikel OUCH! selama sebulan, lho. Caranya, kirim kontak guru kesiswaan atau humas sekolah yang bisa dihubungi ke email ouch@mycakrawala.com.

 

 

Share Button


Comments


Leave a Comment