Philipp Lahm Incar Trofi Piala Dunia Antarklub


Share Button

Tahun 2013 kayaknya berarti banget buat klub asal Jerman, Bayern Muenchen.  Bayern menutup akhir tahun 2013 dengan kokoh berada di puncak klasemen Bundesliga musim 2013-14.

Akan tetapi ternyata masih ada target yang pengin dicapai kapten tim, Philipp Lahm, sebelum tahun ini berakhir. “Kami melalui beberapa tahun dengan kerja keras. Kami dapat hasilnya pada 2013. Tetapi, tahun ini belum berakhir. Kami masih akan bertanding di Piala Dunia Antarklub. Setelah itu, kami pengin sukses lagi di tahun 2014,” tegas Lahm.

Sebagai juara Liga Champions tahun ini, Bayern berhak mewakili Eropa di kejuaraan Antarklub Dunia 2013 yang kali ini dihelat di Maroko. Di babak semifinal yang diadain  17 Desember 2013 lalu, Bayern ketemu wakil Asia, Guangzhou Evergrande. Bayern tampil dominan dan maju ke final Piala Dunia Antarklub, setelah menang tiga gol tanpa balas.

Bayern meraih gol-golnya lewat Franck Ribery dan Mario Mandzukic di penghujung babak pertama, serta Mario Goetze di awal-awal babak kedua. Hasil ini membawa The Bavarians melaju ke final untuk pertama kalinya dan bakal ditantang sama salah satu pemenang partai semifinal lainnya, yakni Raja Casablanca atau Atletico Mineiro.

Laga final bakal diadain 21 Desember mendatang dan Guangzhou sendiri bakal bertanding untuk ngerebut tempat ketiga.

Mengenai kejuaraan tersebut, pelatih Bayern, Josep Guardiola, langsung nargetin gelar juara. Guardiola pernah ngerasain trofi tersebut pada 2009 dan 2011 saat masih ngelatih Barcelona.

“Kami akan terbang ke Maroko untuk menangin trofi terakhir di tahun ini,” tegas pelatih asal Spanyol itu.

 

Foto: Bayern Muenchen

Share Button

Sam

“Friendship is everything. Friendship is more than talent. It is more than the government. It is almost the equal of family.- Don Corleone”

More Posts - Google Plus



Comments


Leave a Comment