Penjelasan Kenapa “Adek” Berdiri Tiap Deket Gebetan


Share Button

kenapa adek suka bangun tiap pacaran

Pertanyaan:

Madam,
Kenapa ya “adek” aku suka bangun kalo lagi ketemu sama gebetan aku. Aku jadi salah tingkah gitu? Hehehe… Biar “adek” aku ga berdiri lagi gimana ya?
(Yogi – SMAN 1 Bekasi)

 

Jawaban:

Yogi polos banget sih.. tapi gak apa-apa Madam suka nih pertanyaan macam gini karena pasti banyak yang gak tahu kenapa adek-adek kalian bisa bangun tiba-tiba kan. Madam akan jawab dengan sangaaat ilmiah buat lo :)

Madam yakin kamu gak perlu dikasih penjelasan soal fungsi penis a.k.a “adek” kamu itu kan?

Yang pasti penis lo itu berfungsi untuk menjaga stabilitas umat manusia di dunia, tanpanya dan tanpa rahim cewek maka umat manusia bakal punah dari muka bumi. Makanya lo mesti menjaga baik-baik penis dan badan lo ini agar tetap berfungsi baik. Jadi, fungsinya penis ada dua:

1. Urinasi, penis berfungsi untuk bung air seni atau urin a.k.a kencing dari kantong kemih.
2. Ejakulasi, penis berfungsi buat ngeluarin air mani (semen) a.k.a sperma dari kelenjar prostat.

Pas cowok terangsang maka penisnya bakal berdiri karena saraf penis aktif dan bikin otot-otot sekitar pembuluh darah jadi lemas; ini yang memungkinkan darah masuk ke penis dan bikin “adek” lo keras dan memanjang.

Jadi penis lo bisa berdiri karena diisi oleh darah yang masuk ke dalam ruangan penis; namanya Corpora Cavernosa, bentuknya kayak spon yang sekali terisi darah maka bakal mengeras beberapa menit dan bakal lemas lagi setelah lo capai orgasme. Jangan bilang lo belum tahu bedanya masturbasi sama orgasme ya!

Proses “adek” lo berdiri itu namanya Ereksi. Setelah sperma lo keluar atau yang disebut ejakulasi, otak lo bakal main kode ke pembuluh darah penis buat ngeluarin darah yang terkumpul dan “adek” lo tidur lagi. Itu nama prosesnya Detumescene.

Nah lo dah tahu kan alasan kepana penis lo bisa tegak berdiri. Sekarang pertanyaannya tinggal kenapa “adek” lo bangun tiap ketemu gebetan lo?

Itu ada kaitannya dengan hormon testosteron. Hormon itu jumlahnya bakal meningkat tiap lo terima rangsangan seksual atau adanya stimulus psikoseksual, misalnya pas lo mesra-mesraan sama gebetan lo itu.

Tenang bro, ini sangat normal kok. Semua cowok bakal berdiri “adeknya” tiap dirangsang atau deket sama cewek-cewek. Cuma emang tiap cowok reaksinya beda-beda, ada yang udah biasa deket cewek makanya doi jadi biasa aja. Tapi buat yang jarang-jarang deket sama cewek, sekali deket sama ceweknya bakal berontak “adeknya”.

Jadi, lo jalanin aja bro.. nanti juga lo bakal biasa deket sama gebetan lo dan “adek” juga bakal lebih kalem. Ini sangat normal buat anak muda macam lo, bro Yogi. Semakin tambahnya usia lo bakal bisa ngontrol “adek” lo itu.

Okeh! langgeng bro!

 

 

Nah, buat lo yang pengin mencurahkan pertanyaan soal “Secret Area”, daripada lo pendem mendingan lo keluarin deh semua pertanyaan lo disini. Seperti kata pepatah, “malu bertanya sesat di celana”. Kirim pertanyaan lo lewat email ke ouch@mycakrawala.com dengan subject Secret Area, atau bisa juga nanya langsung ke Twitter @majalahOUCH atau FB Majalah OUCH! .

Share Button


Comments


Leave a Comment