Pengin Sukses Pas Ujian Nasional? Lo Harus Tahu Jurus 5B!


Share Button

cover

Ujian nasional tinggal ngitung hari nih. Udah pada siap belum? Jelang Ujian Nasional (UN) kayak gini, banyak pelajar yang pada keringat dingin. Deg-degan berat Sob!

Kalo lo pengin sukses pas UN, lo harus punya persiapan panjang. Salah satunya, lo kudu ngerti, jurus-jurus naklukin UN. So, biar keringat dingin lo berkurang menjelang ujian nanti, berikut OUCH! kasih jurus 5B;

1.-berdoa

1. Berdoa

Jangan ngeremehin doa. Banyak hal di dunia ini di luar kendali manusia. Sehebat apa pun lo dalam bidang pendidikan, lo tetep harus banyak-banyak berdoa supaya UN lo mulus-mulus aja.

 

2.-Berlatih

2. Berlatih Kisi-kisi

Berlatih kisi-kisi membuat lo belajar lebih terarah. Dengan bantuan kisi-kisi, lo bisa tahu tuh apa aja yang kemungkinan keluar pas ujian nanti.

Baca: Gadget Legendaris Tahun 90-an VS Gadget Tahun 2000-an

3.-Belajar

3. Belajar Materi Soal Ujian

Setelah belajar kisi-kisi, lo juga butuh belajar materi soal ujian, Sob. Banyak loh materi soal yang ternyata meleset dari kisi-kisi yang udah dikasih tau.

 

4.-banyakin-ikut-les

4. Banyakin Ikut Les

Coba deh cek tempat kursus yang deket sama sekolah lo. Pas jelang UN, banyak pelajar yang datang ke tempat kursus untuk matengin persiapan mereka jelang ujian. Lo juga harus ikut les, Sob. Jangan sampe kalah sama yang lain.

Baca: Trend Fashion Dulu VS Sekarang, Mana Yang Paling Hits?

5.-beri-perhatian

5. Beri Perhatian Fisik dan Mental

Nah, selain empat poin di atas, poin kelima ini juga ga kalah penting. Beri perhatian sama tubuh lo, Sob. Ga lucu kan kalo lo ga bisa ikut ujian gara-gara sakit. Jangan sampe deh. Di sisi lain, lo juga harus memupuk mental sebaik mungkin.

 

Nah, tuh jurus 5B dari OUCH! Terus positive thinking dan optimis ya Ouchers. LO PASTI BISA!

 

Penulis: Naqib Najah

Share Button


Comments


  1. Rani nurfahni March 28, 2015 at 14:46

    Mantap (y)

Leave a Comment