Pengin Ikut Ajang Pencarian Bakat Menyanyi, Tapi Ortu Ga Punya Bakat Nyanyi


Share Button

bakat

Halo Madam, aku mau nanya nih soal bakat dan talenta nih. Aku kan suka nyanyi, tapi pas aku nanya sama kakak aku bagaimana kalau aku ikut acara ajang pencari bakat? Kakak aku bilang, kalau aku tuh gak cocok dan gak akan mungkin lolos tes. Karena keluarga kita itu gak ada yang berbakat dalam hal seni. Jadi gak akan mungkin aku bisa menang, aku jadi depresi karena itu.

Yang aku mau tanya, apakah bakat dan talenta itu bisa ada kalau kita punya keturunan yang ahli dalam suatu bidang misalnya, nyanyi? Apakah suara kita atau bakat kita itu diturunkan dari orang sebelumnya?

Rahmat via majalahouch.com

Jawaban

Halo Rahmat, pasti lo punya suara yang kece banget nih. Pertama Madam mau bilang, jangan patah semangat soal pendapat kakak lo Sob. Kalo lo yakin sama bakat dan kemampuan lo kenapa ga dicoba. Siapa tau lo bisa jadi artis, hehehe.

Kalo masalah bakat menyanyi adalah keturuan, bisa jadi Sob. Karena bakat itu dipengaruhi lingkungan Sob. Kalo lo dekat dengan dunia menyanyi sejak kecil, secara ga sadar lo bakal punya kebisaan menyanyi atau bermusik.

Tapi, kalo lingkungan atau keluarga lo ga ada yang berbakat dalam hal seni bukan berati lo juga ga Sob. Orang yang ga punya bakat, tapi dia tekun dan rajin berlatih juga bisa jadi penyanyi yang hebat lho. Shht, bahkan katanya orang yang punya bakat cenderung malas latihan lho.

So, semangat terus Sob asal tekun dan rajin pasti lo bisa jadi juara di ajang pencarian bakat.

Nah, buat lo yang punya uneg-uneg soal percintaan,atau masalah sekolah daripada lo pendem mendingan lo keluarin deh semua pertanyaan lo di rubrik “Curhat”. Seperti kata pepatah, “malu bertanya sesat di celana”. Kirim pertanyaan lo lewat email ke ouch@mycakrawala.com dengan subject curhat, atau bisa juga nanya langsung ke Twitter @majalahOUCH atau FB Majalah OUCH!.

 

Share Button

Comments


Leave a Comment