Pengamen di Kendaraan Umum? Ini Pendapat Anak SMAN 29 Jakarta


Share Button

pengamen

Pengamen di kota besar seperti Jakarta, memang udah berjamur banget Sob. Apalagi, kalo tiap hari naik kendaraan umum, kayak bis atau angkot, yang namanya ketemu pengamen udah jadi langganan Sob.  Ada pengamen yang menghibur, tapi kadang ada juga yang malah ganggu. Nah, kalo kata anak SMAN 29 Jakarta, apa sih pendapat mereka tetang pengamen yang ada di angkutan umum? Simak artikelnya yuk Sob.

Kadang-kadang kalo kita ketemu pengamen di bis dan suaranya lebih bagus dari Glenn Fredly rasanya gatel pengen bilang, “mas kenapa ga jadi penyanyi aja sih?” Tapi kalo yang nyebelin dan suka minta duitnya maksa, rasanya pengin buru-buru turun dari bis. Nah ini dia yang ini juga yang suka dialamin sama Sherly.

pengamen2

Sherly suka sebel kalo ada pengamen yang penampilannya menakutkan. Kata doi, “Kalo gerak-gerik Si pengamen udah mulai aneh-aneh, biasanya langsung aja gue kasih duit biar cepet pergi Sob.” Kalo lo pernah ga ngalamin kayak gini? Hiiiy, serem!

Sama kayak Sherly, Erick juga kurang nyaman dengan keberadaan pengamen di kendaraan umum Sob. kata dia, pengamen itu kadang-kadang suka bikin sempit. Udah, desek-desekan dalam bis, eh terus di tambah pengamen. Hadeeeh, kebayang deh ribetnya.

pengamen3

Kadang citra pengamen yang kurang baik itu, mereka sendiri yang ngebentuk Sob.  Contohnya kayak yang dialamin sama temennya Emir. Cowok chuby ini bilang, temennya cerita pernah dimintain uang secara paksa sama pengamen Sob. Waduh, kalo kayak gini sih namanya udah penodongan Sob.

Eits, tapi ga semua pengamen kayak gitu kok, banyak pengamen yang emang cuma pengen menghibur dan ga mikirin uang yang dikasih sama penumpang Sob.

Nah kalo pendapat lo sendiri gimana nih Sob, tentang pengamen di kendaraan umum?

 

Share Button


Comments


Leave a Comment