Pelukis Ter-Unik


Share Button

Melukis di atas kanvas menggunakan cat air atau cat lukis udah banyak yang bisa dan udah biasa banget Sob. Tapi lain nih sama Hong Yi, cewek yang satu ini ngelukisnya ga pake cat dan kuas seperti pelukis pada umumnya. Penasaran Hong Yi ngelukis pake apa?

Sebelumya Hong Yi adalah salah satu seniman fotografi. Dia sangat mengagumi salah satu seniman dari China. Tokoh favorit Hong Yi ini bernama Wei Wei, seorang seniman dan kurator yang dikenal sebagai perancang stadion di Beijing. Kekaguman Hong Yi akan seniman ini, menimbulkan keinginannya untuk melukis Wei Wei. Hong Yi melukis wajah Wei Wei dengan biji bunga matahari atau yang lebih dikenal dengan kuaci. Kuaci-kuaci itu dirangkai secara teliti dan detail sehingga membentuk setiap bagian wajah dari Wei wei.

Selain kuaci, Hong Yi juga pernah melukis salah satu atlit basket yaitu Yao Ming dengan media lukis bola basket dan cat merah. Dalam proses pengerjaan ini Hong Yi sangat hati-hati dan berkali-kali gagal. Namun setelah berpindah ketempat yang agak luas, Hong Yi berhasil menyelesaikan lukisan wajah pemain basket tersebut secara maksimal dan keren banget yang pasti Sob!

Ga cuma kuaci sama bola basket, bahkan Hong Yi ga keabisan ide untuk melukis dengan media-media yang tidak biasa. Hong Yi juga pernah melukis dengan ampas kopi yang ditempelkan secara teliti keatas kanvas. Butuh waktu kurang lebih 12 jam untuk menghasilkan sebuah lukisan wajah dengan menggunakan ampas kopi tersebut.

Dan ide Hong Yi ga cuma sampe di situ aja Ouchers, saat ia jalan sore dan melewati beberapa gang, Hong Yi  melihat beberapa jemuran kaos kaki di gang tersebut. Setelah sampe rumah Hong Yi, mencoba untuk membuat lukisan dari kaos kaki yang disusun dan dirangkai. Hasilnya? Ya jangan di tanya deh, yang pasti keren banget lho. Jadi penasaran nih kira-kira Hong Yi bakalan melukis pake media apalagi yaa Ouchers..

Share Button

Comments


Leave a Comment