Para Legenda Olahragawan Muslim


Share Button

Foto: nicewalpaper.com

Untuk menyambut lebaran, kita akan bahas para olahragawan muslim tapi yang udah melegenda, dari berbagai cabang olahraga. Siapa aja para legenda olahragawan tersebut.

Muhammad Ali

Siapa yang ga kenal sama Muhammad Ali? Petinju dengan Julukan The Greatest. Doi udah ngalahin banyak juara petinju kelas berat antara lain Sonny Liston, Floyd Patterson, danĀ  Henry Cooper, serta nama-nama besar lain. ALi pun juga dinobatin sebagai seorang petinju terbesar di abad 20.

Doi adalah seorang Mualaf, awalnya namanya adalah Cassius Marcellus Clay Junior berubah jadi Muhammad Ali. Menurutnya “Islam adalah agama yang damai dan cinta akan kedamaian.”

Zinedine Zidane

Pecinta sepakbola pasti tau pemain ini, pemain dengan nama asli Zinedine Yazid Zidane. Doi udah pernah ngebawa Timnas Perancis juara dunia dan Eropa dan juga klub-klub besar. Walaupun, sekarang Zidane udah pensiun tapi namanya masih akan terus ada dalam dunia sepakbola.

Kareem Abdul Jabbar

Dari cabang basket ada Kareem Abdul Jabbar, doi diakui sebagai salah satu pemain basket terbesar sepanjang masa. Doi pernah bikin rekor di NBA dengan bikin rekor pencetak angja tertinggi dengan poin 38.387.

Awalnya Kareem bernama Ferdinand Lewis Alcindor Junior adalah nama sebelum doi pindah agama dan mengubah namanya.

Imran Khan

Kalau dari cabang kriket ada Imran Khan, doi asli kelahiran Pakistan. Doi adalah kapten tim nasional paling sukses, prestasinya adalah membawa negaranya sebagai juara dunia kriket tahun 1992, sekarang doi udah pensiun dan sekarang aktif berpolitik.

Share Button

Toshio

I could be brown, I could be blue, I could be violet sky, I could be hurtful, I could be purple I could be anything you like

More Posts



Comments


Leave a Comment