Emang Bener Pacaran Wajib Ciuman?


Share Button

ciuman-cover

Madam… bener ga sih, pacaran itu wajib ciuman? Semalam saat cowok gue nganter pulang, tiba-tiba dia berhentiin motornya. Dia natap muka gue lama, terus pegang dagu. Pacar gue minta ciuman saat itu juga. 

Gue akhirnya menolak. Tapi tetep aja berusaha nyium gue. Gue sempet marah, sampe akhirnya dia mau nganterin pulang. Dan sejak kejadian itu, dia berubah jadi jutek. Pertanyaan gue, apa sih arti ciuman bagi cowok? Trus, emang bener pacaran wajib ciuman?

(Melha via Ouch@mycakrawala.com)

Jawaban:

Saat pacar tiba-tiba minta ciuman, pasti lo ngerasa shock banget. Untungnya, lo masih bisa nolak meski akhirnya dijutekin sama pacar lo. Buat ngejawab pertanyaan lo soal pacaran wajib ciuman, simak ulasan Madam berikut ya.

1. Bagian dari Kasih Sayang

Jangan buru-buru protes ya. Madam jelasin dulu. Sebenarnya, ciuman itu antara kasing sayang atau nafsu. Ada orang yang pengin banget nyium cewek karena lihat bibirnya yang seksi. Tapi ada juga, cowok yang pengin banget nyium pacarnya karena sayang banget sama ceweknya.

Saat cowok lo minta ciuman, bisa jadi karena doi sedang negrasain naiknya hormon dopamin (hormon penyebab lahirnya kasih sayang). Sehingga doi pengin banget nyium bibir lo.

Baca: Kenapa Cewek Suka Nolak Ciuman?

2. Pacaran Ga Wajib Ciuman

Siapa bilang pacaran wajib ciuman? Ga ada hukum yang ngejelasin, pokoknya orang pacaran harus mau ciuman. Nah, kalo emang lo ga mau ciuman sama pacar lo, lo berhak nolak kok. Setiap orang punya prinsip masing-masing, ajak pasangan lo ngehargai prinsip yang lo pegang.

ciuman-1

3. Saat Doi Berubah Jutek

Ga usah galau saat cowok lo berubah jutek. Itu adalah respons kekecewaan cowok lo. Kalo emang doi punya rasa sayang sama lo, nantinya hubungan kalian juga kembali seperti biasa.

Baca: Gara-gara Cowok Minta Ciuman

Oh ya, soal arti ciuman bagi cowok itu banyak banget. Bisa karena pengin nunjukin rasa sayang, perhatian, sampe buat bikin erat sebuah hubungan.

Share Button


Comments


Leave a Comment