Pacar Cemburuan? Bikin Doi Kapok Yuk!


Share Button
sumber : google

sumber : google

Madam, minta solusinya dong. Jadi begini, gue punya pacar dan orangnya cemburuan banget. Misalkan gue cuma ngomong aku kamu ke sepupu gue yang cowok aja dia cemburu dan marah sama gue. Tolongin Madam, gimana ya biar cowok gue ga cemburuan lagi. Terima kasih.

Putri Dwi Lestari via ouch@mycakrawala.com

Halo Putri, pacar kamu cemburuan banget yah? Lo terlalu cantik kali jadi doi takut kehilangan lo hehehe. Cemburu emang katanya tanda sayang yah. Tapi kalo kebanyakan dicemburuin juga jadi ga enak banget deh, lo jadi gak bebas ngelakuin kegiatan lo. Belom lagi kalo doi udah mulai ngelarang lo main sama temen-temen cowok lo. Duh, pasti nyebelin banget deh ya. Nih Madam bakal nolongin lo kok gimana ngajakin si doi biar gak cemburuan lagi.

Hal pertama yang wajib banget lo cari tau adalah, alesan kenapa si doi cemburu banget sama lo. Setiap orang pasti punya alesan tertentu apa yang bikin dia cemburu sama lo. Emang sih ini tergantung juga sama tingkat kedewasaan seseorang. Tapi kalo lo tau apa penyebab kecemburuan dia, lo bakal lebih gampang Sob, untuk bikin dia ga cemburu lagi sama lo.

Baca : Mengatasi Pacar yang Suka Maksa

Setelah lo tanya cowok lo baik-baik apa aja yang bikin dia cemburu. Selain lo harus berusaha ngehargain cowok lo, untuk ga ngelakuin hal yang ga dia suka. Lo juga berdua harus saling terbuka Sob. Hal ini penting biar hubungan lo berdua ga berat sebelah, dalam artian ga cuma lo aja yang berkorban buat dia, tapi dia juga harus faham kenapa lo kemarin-kemarin ngelakuin hal yang bisa bikin cowok lo cemburu.

Banyak-banyakin deh puji cowok lo, walaupun lo sama dia udah lama pacaran ga ada salahnya lho puji dia sekali-kali. Pujian bakal bikin rasa percaya cowok lo jadi meningkat, nah kalo dia udah percaya diri Madam yakin rasa cemburunya makin lama juga akan berkurang kok.

Jangan lupa juga, untuk selalu kenalin semua temen-temen lo ke cowok lo. Ngajak cowok lo untuk hang out bareng sama temen-temen lo juga ga ada salahnya kok Sob. Biar cowok lo tau gimana dunia lo sama temen-temen lo, dengan gitu kadar cemburunya bisa berkurang Sob.

Baca : Cemburu Bikin Stress Bahkan Gila!

Terakhir, kalo lo udah tau punya cowok yang super duper cemburuan. Lo juga harus jaga sikap, lo udah tau apa aja yang bikin cowok lo cemburu jadi lo harus bisa meminimalisir hal itu Sob. Segitu dulu ya dari Madam, semoga lo bisa bicarain baik-baik sama cowok lo ya. Jelasin ke doi kebanyakan cemburu juga ga baik, selain capek hubungan jadi kurang harmonis juga kan.

Nah, buat lo yang punya uneg-uneg soal percintaan,atau masalah sekolah daripada lo pendem mendingan lo keluarin deh semua pertanyaan lo di rubrik “Curhat”. Seperti kata pepatah, “malu bertanya sesat di celana”. Kirim pertanyaan lo lewat email ke ouch@mycakrawala.com dengan subject curhat, atau bisa juga nanya langsung ke Twitter @majalahOUCH atau FB Majalah OUCH!.

Share Button


Comments


Leave a Comment