OKK UI 2013: Semangat Membudaya!


Share Button

OKK atau Orientasi Kehidupan Kampus merupakan ajang pengenalan nilai kekeluargaan mahasiswa Universitas Indonesia. Acara ini bakal diadain pada tanggal 21-24 Agustus 2013 di Balairung, kampus UI Depok, Jawa Barat. Lebihdari 5.000 mahasiswa baru akan mengikuti acara ini. Dalam acara ini bakal dikenalin bermacam hal yang menjadi bagian dari Ikatan Keluarga Mahasiswa UI kayak kelembagaan yang ada di UI, kegiatan di seputar kampus, sampai pengenalan atas Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Rangkaian kegiatan OKK sendiri dimulai sejak masa pendaftaran ulang mahasiswa baru, dibuat sebuah acara penyambutan yang bernama Welcome Maba. Acara ini berlangsung selama dua gelombang, karena ada masa registrasi ulang yang beda antara mahasiswa baru yang berasal dari jalur SNMPTN Undangan dan PPKB dengan mahasiswa baru yang masuk melalui SBMPTN dan SIMAK UI. Saat penyambutan, mahasiswa baru dikasih pengarahan soal kegiatan OKK, pengenalan fakultas sampe perkumpulan mahasiswa dari tiap daerah di Indonesia.

Acara puncak dari kegiatan OKK ini dijadwalin berlangsung selama tiga hari, dua hari pertama akan diisi oleh pengenalan ke-IKM-an secara langsung kayak presentasi singkat dari kelembagaan di UI serta berbagai talkshow inspiratif dari tokoh nasional. Selain itu juga bakal ada acara hiburan yang tentunya tetap sejalan sama konsep OKK yang bertujuan untuk membudayakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Sedang pada hari ke tiga akan berlangsung sebuah parade yang akan menutup seluruh rangkaian acara. Parade tersebut akan dilaksanakan oleh seluruh mahasiswa baru beserta seluruh anggota IKM UI secara serentak dan bersama-sama dalam lingkungan Universitas Indonesia. Seluruh rangkaian OKK ini diharapkan dapat semakin memunculkan rasa persatuan dan kebanggaan sebagai Ikatan Keluarga Mahasiswa Universitas Indonesia dalam diri mahasiswa baru.

Share Button

Sam

“Friendship is everything. Friendship is more than talent. It is more than the government. It is almost the equal of family.- Don Corleone”

More Posts - Google Plus



Comments


Leave a Comment