Nonton “Java Jazz Festival 2015”, Emang Pecah!


Share Button

acara java jazz festival 2015

Weekend kemarin ada yang pergi ke “Java Jazz Festival 2015” ga, Sob? Dutch kita, Nadhira Noor & Egidia datang ke event ini dan siap ngebagi cerita tentang keseruan di sana. Simak cerita mereka!

 

java jazz festival 2015

Sumpah, rugi banget kalo lo ga datang ke “Java Jazz Festival 2015” di JIEXPO Kemayoran, dari 6-8 Maret kemarin. Acaranya pecah karena ada 470 musisi lokal dan internasional yang tampil di 16 stage secara selama tiga hari.

3 Diva Java Jazz Festival 2015

#Day I

Konser “Java Jazz Festival 2015” dibuka di D2 main stage oleh 3 DIVA, yang sukses bikin penonton berasa ada di tahun 90-an. Pastinya di antara lagu-lagu yang mereka nyanyiin, ada beberapa lagu yang ga pernah didengar anak sekarang dan lebih familiar sama orang-orang yang remaja di jaman mereka. Tapi, tetap aja penampilan 3 DIVA ga mengecewakan, Sob. Lagu Pilihlah Aku, bahkan bisa bikin suasana ramai dan penonton ikutan nyanyi.

Penampilan pemain saxophone asal Denmark, Micahel Lighton juga jadi salah satu penampilan yang banyak ditunggu. Penampilan dibuka dengan lagu Twice In A Lifetime, dilanjutin sama In My Pocket, Here There and Everywhere, Tell it Like It Is, Gotta Love You, dan For Blanco yang bikin penonton ikutan goyang.

Snarky Puppy bisa dibilang salah satu penampilan yang bikin heboh hari pertama “Java Jazz Festival 2015”. Bayangin aja sebelum tirai dibuka, penonton udah teriak-teriak saking excited-nya. Michael League, lead Snarky Puppy, akhirnya muncul dengan memakai kaos Persija. Tampil beda dari tahu lalu, Snarky Puppy mengundang beberapa musisi buat berkolaborasi. Kayak, N’Dambi dan pemain akordion Magda Geanninoku. Ga heran selesai penampilan, penonton langsung teriak We Want More!!!

Last but not least, Sheila On 7 jadi puncak acaranya. Pecah, Sob! Penonton aja sampai rela tidur di lantai buat nunggu sampai jam 01.00 WIB. Buat penampilan di “Java Jazz Festival 2015”, band asal Yogyakarta ini ngebawain hits mereka dari 1999 -2014. Dari lagu Selamat Datang, Sahabat Sejati, Pemuja Rahasia, Penjantan Tangguh yang berkolaborasi dengan Ron King Big Band, Dan, Itu Aku, sampai single terakhir mereka Lapang Dada.

 

afgan java jazz festival 2015

#Day II

Hari kedua “Java Jazz Festival 2015” ga kalah seru dengan penampilan Afgan. Penonton rela mengantre kurang lebih 40 menit, sampai akhirnya membuat Simpati Hall Stage jadi full capacity. Cewek-cewek dibuat histeris waktu Afgan muncul dengan setelan pink dan mawar merah. Lagunya kayak Knock Me Out, Dia Dia Dia, Bawalah, Jodoh, Sadis, dan Bukan Cinta Biasa pas banget bikin galau malam minggu kemarin hehehe…

Ga kalah sama Afgan, Tulus juga termasuk yang ditunggu-tunggu penonton “Java Jazz Festival 2015”. Tulus membuka penampilannya di A2 BNI stage dengan Jangan Cintai Aku Apa Adanya. Penonton selalu ikutan nyanyi di tiap lagu yang dinyanyiin dari Sewindu, Baru, Jatuh Cinta, sampai Teman Hidup.

chaka-khan-Java-jazz-Festival-2015

Di hari kedua “Java Jazz Festival 2015” ini, musisi kayak Tohpati, Lisa Ono, Chris Botti, dan Chaka Khan feat Incognito juga ikutan mengisi acara. Penampilan Chaka Khan feat Incognito di D2 Main Stage bikin penonton sekali lagi rela ngantre sampai kurang lebih satu jam. Pengorbanannya terbayar, Chaka Khan diiringin Incognito tampil membawakan lagu hits kayak I Feel For You, Ain’t Nobody, dan I’m Every Women.

 

christina-perry-Java-jazz-Festival-2015

#Day III

Hari terakhir “Java Jazz Festival 2015”, ada dua penyanyi yang paling ditunggu yaitu Christina Perri dan Jessie J. Demi menonton penampilan Christina Perri, lagi-lagi antrean panjang penonton terjadi. Setelah pintu dibuka, penonton langsung lari sambil teriak histeris buat pasang posisi enak nonton. Tampil dengan kemeja putih dan rok pendek hitam, Christina Perri membuka dengan lagu Trust dan Shot Me in The Heart. Ga cuma nyanyi, Christina juga memainkan alat musik kayak piano di lagu Arms dan gitar mengiringi Lonely Child. Tapi di antara semua lagu, tetap A Thousand Years dan Jar of Hearts yang jadi juara!

jessie-j-java-jazz-festival-2015

Dari Christina Perri, kita langsung pindah ke “Jessie J. The Special Show”, Sob! Muncul dengan kaos hitam bertuliskan Jakarta, Jessie membuka pertunjukan dengan Ain’ Been Done , Sexy Lady, dan Domino. Setelah lagu ketiga, penyanyi asal Inggris ini menyapa penonton, “Good Evening Jakarta!!!”.  Lalu, dia mengajak penonton untuk nge-dance di Seal Me With A Kiss, Abracadabra, dan Keep Us Together. Emang bener, lo bakal nyesel kalo ga nonton spesial performance! Sepanjang show, Jessie J. ga kelewatan ngebawain semua lagunya. Mulai dari Who You Are,Sweet Rocker, Burnin Up, Do it Like Dude, Price Tag, dan pastinya BangBang sebagai penutup. Keren!

 

What a fun night!  Thanks OUCH! udah kasih kesempatan liputan “Java Jazz Festival 2015”.

 

Pengen ga lo nonton konser gratis kayak Egi dan Nadhira? Caranya gampang kok, lo cukup rekomendasiin diri lo buat jadi Duta OUCH! (DUTCH) dengan mengirim cv ke email: ouch@mycakrawala.com. Terus, siap-siap deh ikutan banyak acara seru dari OUCH!

Penulis: Egidia (Dutch SMA 66 Jakarta), Nadhira Noor (SMA 8 Jakarta)

Foto: Egidia, Ryan Abdul Aziz

Share Button


Comments


Leave a Comment