Nomor Punggung Isco Di Malaga Mau Dipensiunkan?


Share Button

Foto: thethaovanhoa.vn

Ada yang pernah mendengar istilah The Retired Numbers atau nomor yang dipensiunkan dalam dunia sepakbola? Yup, itu adalah istilah yang dipake saat suatu nomor tertentu ga boleh lagi dipakai di tim itu. alasannya banyak, bisa karena loyalitas sang pemain atau prestasi yang udah dia bikin.

Dalam kasus ini, Isco pemain muda dari Spanyol dan gelandang tengah Malaga, nomornya bakal dipensiunkan. Padahal, Isco masih muda dan kayaknya kita baru dengar namanya kemarin sore.

Rencananya, pemilik Malaga Abdullah Al Thani berencana untuk memensiunkan jersey nomor 22 di Malaga buat menghormati Isco. Rencana itu ditulis Al Thani lewat Twitter.

“Jersey nomor 22 ga akan bisa dipakai oleh pemain Malaga CF lagi karena udah jadi milik Isco,” tulis Al Thani.

Belakangan nama Isco dikaitin sama transfer ke Real Madrid di musim panas ini, dengan tweet tersebut media Spanyol ngartiin kalo Malaga setuju ngelepasin Isco pergi, dan sebagai ucapan selamat tinggal.

Isco sendiri sebenarnya cuma main selama dua musim di Malaga. Tapi, doi emang jadi salah satu pemain kunci Malaga yang tampil gokil di Liga Champions musim lalu. Buat yang belum kenal Isco yuk kenalan dulu.

Isco punya nama lengkap Francisco Román Alarcón Suárez, doi lahir tanggal 21 April 1992. Isco adalah produk asli dari Valencia muda, Malaga membelinya tahun 2011 dengan transfer 6 juta Euro. Prestasinya bareng timnas Spanyol muda adalah membawanya juara Piala Eropa U-21 tahun 2013 ini.

Sebelum Isco, udah banyak klub yang memensiunkan nomor punggung pemain, contohnya AC Milan untuk nomor 3 punya Maldini dan 6 punya Baresi. Nomor 10 punya Roberto Baggio di Brescia, nomor 14 punya Johan Cruyff di Ajax. Dan banyak lainnya.

Biasanya nomor yang dipensiunkan oleh tim adalah milik seorang legenda, berarti Isco dianggap legenda sama Malaga dong? Menurut lo gimana Sob?

 

Share Button

Toshio

I could be brown, I could be blue, I could be violet sky, I could be hurtful, I could be purple I could be anything you like

More Posts



Comments


Leave a Comment