Ngobrolin Film Baru dan Serunya Jadi Sutradara Bareng Naya Anindita


Share Button

3729528_orig

Anaknya imut banget, banyak tingkah, dan kalo bicara suka ceplas-ceplos. Itulah Naya Anindita. Cewek yang jadi host “Jalan-Jalan Men” bareng Jebraw ini emang lagi ngehits abis. Travel show yang udah tayang di Youtube sejak tahun 2012 ini sukses narik banyak viewers

Naya Anindita punya banyak cerita seru nih yang bisa lo simak Sob. Bertempat di Blok M Plaza, Jl. Bulungan No. 76, Jakarta, Naya sharing kepada ratusan pelajar se-nusantara soal dunia kreatif. Termasuk soal awal karirnya di bidang perfilman. Cerita perjalanan Naya di bidang film ternyata seru banget….

Awal Ketertarikan dengan Film

Kalo ditanya kenapa Naya jatuh cinta banget sama dunia film, bisa jadi karena pengaruh keluarga. Naya punya tante yang kerja sebagai Grafik Desainer. “Tante gue ini hobi motret banget. Jadi selain sebagai desainer, dia juga fotografer,” ucap Naya soal tantenya.

Ga cuma tantenya aja, bokap Naya ternyata juga ga jauh-jauh sama hobi di bidang kreatif. “Waktu gue kecil dulu, Papa sering ngevideoin anak-anaknya. Pokoknya setiap ada momen bagus, selalu divideoin sama Papa,” lanjutnya kepada peserta Forum Pelajar Indonesia ke-7, Sabtu 14 November kemarin.

Dari situ, Naya Anindita ngerasa deket sama dunia seni. Dan film jadi pilihan doi karena ngerasa nyaman banget. Naya bisa berkarya bebas lewat film.

Sempet Kerja di TV

Perjalanan Naya buat sampe di industri film ga mudah Sob. Sebelum tampil sebagai host di Jalan-jalan Men, doi pernah kok kerja di Channel V dan Metro TV. Tapi doi enjoy aja dengan kesibukannya di bidang televisi. Sampe akhirnya doi sibuk berkarya di bidang film.

Naya pernah bikin Sinema Purnama bareng Andra Fembriarto dan movie maker lainnya. Di film yang diproduksi tahun 2012 ini, doi sebagai Co-Producer, Sob.

Naya Anindita saat jadi pembicara dalam Forum Pelajar Indonesia ke-7

Naya Anindita saat jadi pembicara dalam Forum Pelajar Indonesia ke-7

Baca: Ini Daftar Pemenang American Music Award 2015

Kisah Naya Saat SMA

“Gue jaman SMA dulu itu ga bisa diem,” ucap Naya nyeritain pengalamannya saat SMA. Tapi gara-gara karakter Naya yang aktif banget ini, Naya jadi ketemu sama bidang kreatif.

Naya dapet rekomendasi dari gurunya buat ngambil Jurusan Komunikasi. Ketemu deh cewek satu ini sama bidang yang digelutinya saat ini.

“Pas gue kelas 2 SMA, gue pindah ke Malaysia,” lanjut Naya. Di negeri tetangga tersebut, Naya ngelanjutin di Limkokwing University of Creative Technology. Waktu itu butuh perjuangan juga buat ngeyakinin keluarganya kalo doi minat banget sama Jurusan Komunikasi.

Project Baru Naya Anindita

Nah, ini yang ditunggu-tunggu. Setelah ngobrolin soal proses berkarya Naya, doi akhirnya cerita soal project terbarunya. Naya lagi sibuk-sibuknya syuting film Ken and Andrew The Movie. Dari namanya, udah bisa ketebak kan, cerita dari film ini. Yoi, Ken and Andrew The Movie adalah film perjalanan pendiri Kaskus, Sob.

Gambar: jakarta.coconuts.co

Gambar: jakarta.coconuts.co

Naya Anindita senang banget pas dapet tawaran ini. “Sebab gue juga anak Kaskus banget,” tutur Naya. Jadi pas aja pas ditunjuk sebagai sutradara film tersebut. Film ini rencananya bakal tayang di bioskop awal tahun 2016. Wah, seru ya cerita dari Naya.

 Baca: Yuk, Intip Keseruan Grand Final Abnonku

Share Button

Comments


Leave a Comment