Ngaku-ngaku Jadi Anak Jenderal, Padahal….


Share Button
Image: eramuslim

Image: eramuslim

Kegep sama polisi itu, bikin jantung dag-dig-dug. Bener ga? Banyak yang tiba-tiba gugup dan kadang-kadang, ngeluarin alasan biar bisa lolos. Nah, akhir-akhir ini, banyak banget fenomena remaja yang bilang mereka anak jenderal biar ga kena tilang.

Berikut beberapa cerita orang yang ngaku keluarganya jenderal saat kegep sama pihak kepolisian.

1. Habis Konvoi Kena Razia

Minggu ini, anak-anak SMA sederajat emang lagi sibuk-sibuknya ngejalanin UN. Begitu juga sama pelajar asal Medan ini. Di hari terakhir UN kemarin, tujuh siswi konvoi pake mobil Honda Brio dengan seragam yang udah dicorat-coret. Saat diberhentiin anggota kepolisan, bukannya ngakui kesalahan, mereka malah protes, Sob.

Salah seorang siswi ngeluarin ancaman pake bawa-bawa nama anggota BNN. “Oke Bu ya, aku nggak main-main ya Bu. Kutandai Ibu ya. Aku anak Arman Depari,” ucapnya. Waduh, ternyata setelah ditelusuri, pihak terkait, cewek yang ngancam-ngancam itu bukan anaknya, Sob.

Image: Merdeka

Image: Merdeka

2. “Anak Jenderal” yang Nerobos Jalur Busway

Tahun 2013 lalu, ada juga lho yang ngaku-ngaku anak jenderal. Febry Suhartoni, cowok yang waktu berusia 18 tahun, nerobos jalur busway di Jalur Galur, Senen, Jakarta Pusat. Tapi apesnya, ada jalur busway yang ketutup, Sob. Jadi doi ga bisa ngelanjutin. Febry akhirnya maksa petugas buat ngebuka.

Waktu itu, doi ngaku sebagai anak seorang jenderal. Padahal, aslinya bukan. Ha ha.

Image: Tempo

Image: Tempo

 

3. “Keponakan Jenderal” Kena Razia Parkir Liar

Ini beda lagi ceritanya, Sob. Ga mau mobilnya kena razia parkir liar, seorang remaja ngaku-ngaku sebagai keponakan dari Jenderal Wenas. Jadi ceritanya ada petugas razia menyisir jalan di daerah Margonda, Sob. Mobil Lancer B-1088-ZRA jadi incaran petugas. Pas mau digembok, si pemiliknya dateng.

Kalian kenal enggak Om Wenas? Itu om saya, ucapnya saat itu. Setelah debat panjang, doi lolos dari razia tersebut Sob.

Gugup sih gugup, tapi kalo emang salah, mending diakui aja. Bener ga, Sob? Daripada ngaku-ngaku anak jenderal tapi entar malah diusut pihak kepolisian. Jadi lebih parah kan masalahnya.

Baca: Pake Make Up Ke Sekolah, Yeay or Nay?

 

Share Button

Comments


Leave a Comment