Nasionalis Ala Musisi Indonesia


Share Button

nasional

Setiap orang pasti punya caranya sendiri-sendiri untuk nunjukin rasa nasionalismenya Sob. Sama halnya kayak musisi atau anak band, mereka juga punya caranya sendiri untuk nunjukin rasa cintanya sama tanah air Indonesia. Pengin tau kayak apa sih nasionalis ala musisi Indonesia? Simak nih Sob.

 

Band Cokelat

Cara anak band nunjukin cara nasionalisme ya dengan bikin lagu Sob. Salah satu band yang terkenal banget dengan lagu nasionalismenya adalah band Cokelat. Liriknya bikin kita semangat banget Sob. Bisa dibilang lagu “Bendera” adalah lagu yang memicu musisi Indonesia lainnya terinspirasi buat ikutan bikin lagu bertema nasionalisme.

 

 

Band Netral

Band metal yang satu ini juga ga mau ketinggalan Sob. Lagu yang berjudul “Garuda di Dadaku” ini, Netral ciptain khusus buat film bertema sepak bola yang berjudul sama dengan lagu yang mereka bikin Sob. Nah, sekarang “Garuda di Dadaku” ini jadi lagu wajib setiap timnas sepak bola bertanding Sob.

 

 

Twenty First Night

Twenty First Night juga ikutan bikin lagu bertema nasionalisme nih Sob. Beda dengan Cokelat dan Netral, yang bikin lagu bertema nasionalis dengan nuansa rok yang kental. Twenty First Night bikin lagu yang berjudul “Selamanya Indonesia” berirama pop jazz Sob. Coba deh lo dengerin, pasti bikin rasa cinta lo sama Indonesia bertambah 1000 x lipat.

 

 

Yovie Widianto

Pencipta lagu yang tergabung dalam band Kahitna pun pengin mengekspresikan rasa nasionalismenya lewat lagu nih Sob. Yovie Widianto, menggandeng beberapa penyanyi beken Indonesia untuk lagu “Kita Bisa”. Lagu ini didedikasikan sebagai official song SEA Games tahun 2011 lalu. Wih keren ga tuh.

 

 

Nah kalo lo gimana sih cara lo nunjukin rasa nasionalisme Sob?

 

Share Button


Comments


Leave a Comment