Nasihat Motivator Yang Mujarab Tapi Sering Dianggap Remeh


Share Button

sukses adalah hak semua orang

“Kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda”, begitulah kata kebanyakan motivator pada umumnya. Tentunya akan terasa sangat menjengkelkan saat sesuatu yang kita harapkan tidak dapat terwujud ataupun sesuatu yang sudah kita perjuangkan habis-habisan tidak membuahkan hasil sesuai yang kita inginkan.

Kadang-kadang satu kegagalan bisa bikin kita sedih, bad mood dalam jangka waktu yang lama, bahkan bisa sampai bikin kita ngerasa kegagalan adalah akhir dari segalanya. Tapi yang perlu selalu diingat, sedih boleh aja Ouchers, asal jangan lama-lama ya!

Baca: Kunci keberhasilan pacaran jarak jauh (LDR).

Kegagalan bukan akhir dari segalanya kok, sebaliknya merupakan titik balik menuju kesuksesan. Adapun 5 tips di bawah ini bisa bantu Ouchers buat bangkit lagi dari kegagalan.

 

 

1. Tetap Optimis dan Positive Thinking

Kegagalan itu hal yang biasa. Semua orang pasti pernah mengalami kegagalan. Namun, jangan jadikan kegagalan sebagai batu sandungan, tapi jadikan pelajaran dan motivasi buat lebih baik lagi. Keep optimist and stay positive Ouchers!

Karena pikiran yang positif, akan berbuah pada tindakan yang positif juga. Kita mungkin aja gagal hari ini, tapi kita selalu punya pilihan buat mengubah hari esok menjadi lebih baik dan mungkin aja di hari-hari berikutnya kesuksesan sudah dapat kita raih.

 

 

2. Move On

Yang lalu biarlah berlalu. Kegagalan hari ini cukuplah untuk hari ini saja. Ada waktu gagal dan bersedih, ada pula waktu untuk bangkit dan mencoba lagi. Ingatlah bahwa perjalanan Ouchers masih panjang dan masih banyak hal yang bisa kalian gapai.

Kegagalan jangan disesali, tapi disyukuri karena melaluinya Ouchers bisa belajar banyak hal, memperbaiki kesalahan, dan menyusun strategi baru untuk menggapai tujuan yang belum tercapai.

Baca: 5 tips sukses ulangan tanpa harus belajar mati-matian.

 

3. Intropeksi Diri

Terkadang kita sering menyalahkan keadaan, maupun orang lain atas kegagalan yang menimpa kita. Daripada kaya gitu mending kita coba dulu intropeksi diri kita masing-masing karena bisa aja kegagalan itu berasal dari kesalahan kita sendiri dalam melakukan sesuatu.

Kalo kita udah tahu letak kesalahan kita di mana, kita bisa perbaiki kesalahan tersebut dan tidak mengulanginya lagi.

 

 

4. Pergi Refreshing

Ketika kalian ngerasa down karena kegagalan, ingatlah bahwa kalian gak sendiri. Ada keluarga dan teman-teman yang selalu siap support dan bantu kalian buat happy dan semangat lagi. Cobalah cari waktu untuk bercerita dan berbagi kesedihan dan kekecewaan kalian kepada mereka.

Ouchers juga bisa mengambil waktu sejenak untuk beristirahat ataupun pergi refreshing dengan mereka, setelah itu pasti kalian akan merasa jauh lebih baik dan termotivasi kembali untuk memulai segala sesuatunya dari awal lagi.

Baca: 7 kebiasaan yang bikin hati senang kala musim ujian.

 

5. Maju Terus Pantang Mundur

Pemenang bukanlah mereka yang gak pernah gagal, tapi mereka yang gak pernah takut untuk mencoba. Jangan pernah takut untuk mencoba dan memulai lagi ketika sudah gagal.

Roda kehidupan terus berputar Ouchers, kalian bisa aja gagal hari ini dan berhasil besok ataupun di hari-hari mendatang. Jadi, jangan pernah berhenti mencoba! You’re capable more than you think of, guys!

Ditulis oleh: Syierren Susanto

 

Punya artikel yang bakal bermanfaat buat para Oucher? kirimin aja ke ouch@mycakrawala.com kalo mau dimuat di sini!

Share Button


Comments


Leave a Comment