Mungkin Ga Sih Vlog & Online Store Jadi Mata Pelajaran di Sekolah?


Share Button
Image by http://hai-online.com

Image by http://hai-online.com

Hai Ouchers! Lo pasti udah denger dong kalo Presiden kita Bapak Joko Widodo, kepengin Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) menambah jurusan baru yang bisa mengasah skill di bidang teknologi dan digital. Ada benernya juga sih Sob, biar orang Indonesia ga kalah saing sama orang luar negeri.

Jadi, Presiden kita ini pengin siswa SMK ningkatin skill dalam hal video blog atau bahasa biasa disebut VLOG. Menurut doi, anak-anak SMK jangan cuman terpaku sama jurusan mesin, bangunan, listrik, atau jurusan yang udah eksis dari dulu.

Nih sob, kutipan dari Bapak Jokowi saat membuka Konferensi Forum Rektor Indonesia di JCC Senayan. “Dunia berubah cepat sekali. Mestinya ada jurusan mengenai jaringan IT, membuat video blog, aplikasi, animasi, yang sedang in”.

Jangan salah Sob, sekarang ini jadi vlogger udah kaya pekerja profesional dengan pendapatan yang tinggi. Tergantung jumlah view dan subscribersnya juga sih. Ga jarang juga banyak brand-brand besar yang ngajak berkolaborasi. Keren kan?

Selain jurusan VLOG, Jokowi juga kepengin anak SMK bisa ngebuat toko online (e-commerce). “Kalo ada jurusan online store, kita bisa mendidik anak-anak untuk membangun sebuah platform. Bagaimana Alibaba bisa membangun sebuah logistik platform dan retail platform yang sangat besar sekali dengan ratusan juta pengunjung seperti itu,” lanjut Jokowi.

Kalo menurut lo, gimana Sob? Perlu ga jurusan baru ini dibuat ke sumua sekolah, bukan cuman anak SMK aja. Biar anak Indonesia makin melek teknologi dan digital.

Nah, kalo lo punya cerita menarik di sekolah. Share yuk ke Majalah OUCH! Lo bisa menghubungi ke email ouch@mycakrawala.com. Ditunggu ya Ouchers!

Share Button


Comments


Leave a Comment