Mitos dan Fakta Coklat di Hari Valentine


Share Button

0ffc1377072507a9d509cf059846f473

Valentine sebentar lagi nih Sob. Apa aja nih yang udah lo siapin buat pasangan lo? Salah satu hadiah yang identik banget di hari vaentine adalah coklat. Yup, hampir semua orang suka makan coklat. Tapi gimana ya kalo cewek lo malah marah-marah pas dikasih coklat karena menurutnya coklat bikin jerawatan atau malah dia ga mau makan coklat karena dia takut makin gemuk?

Banyak orang ragu konsumsi coklat karena coklat mengandung banyak lemak jenuh. Seperti yang kita tau kalo lemak jenuh ga bagus buat tubuh kita. Eits tapi itu bener ga yah Sob? Sebenernya apa sebahaya itu coklat? Atau justru coklat ternyata punya banyak manfaat buat kesehatan kita? Dari pada lo jadi ragu mau kasih hadiah coklat di hari valentine, mendingan cek dulu mitos dan fakta tentang coklat di bawah ini:

1. Mitos : Coklat Mengandung Lemak Jenuh dan Meningkatkan Kolestrol Jahat

Sumber  : pinterest

Sumber : pinterest

Fakta : Lemak jenuh yang terkandung dalam coklat ternyata bersifat unik Sob. Walaupun coklat mengandung cocoa butter, tapi ternyata ga bikin kolestrol jahat (LDL) meningkat. Justru kandungan flavonoid coklat meningkatkan kolestrol baik (HDL) dalam tubuh yang bisa melindungi jantung.

2. Mitos : Coklat Merusak Gigi

4a15f4e4dafda68b47021e89c829eb85

Fakta : Bagian-bagian dari coklat justru dapat menumpas bakteri di mulut dan melindungi enamel pada gigi. Jadi ga ada hubungannya deh makan coklat dengan gigi yang rusak.

3. Mitos : Coklat Bikin Gemuk

018f14545eed8fb63b89ecdb1a37efde

Fakta : Ini sih ga bener sama sekali Sob. Kenapa? karena justru coklat bisa jadi makanan untuk menu diet. Buat lo yang suka kalap pas lagi nyantap makanan favorit, sebatang coklat bisa bikin lo sedikit ngilangin rasa kalap pas lo lagi makan Sob. bahkan sekarang dengan konsumsi coklat dengan jumlah yang bener, bisa jadi salah satu bagian dari hidup sehat lho.

4. Mitos : Coklat dan Jerawat

0445ea249073b6784a76857887fcba79

Fakta : Coklat belum terbukti tuh Sob bisa bikin jerawatan. Lagian penyebab terbesar pada jerawat sendiri kan kombinasi antara bakteri dan minyak yang ada pada kulit. So, kalo lo ga makan coklat tapi lo males bersihin muka ya tetep aja jerawatan Sob.

Gimana nih Sob, udah ga ragu lagi dong mau kasih coklat ke pacar lo? Si manis dan lezat ini ternyata justru banyak manfaatnya. Tunggu apa lagi tinggal 2 har lagi valentine, buruan deh borong coklat-coklat yang udah dihias cantik buat orang-orang yang lo sayangin.

Baca : LDR pas Valentine? Siapa Takut

Share Button


Comments


Leave a Comment