Milih Ngerjain Tugas Sendiri Apa Minta Bantuan Aplikasi Android?


Share Button
Foto: www.irishmathclass.com

Foto: www.irishmathclass.com

“Waduh, tugasnya susah nih,” keluh lo saat kerepotan ngerjain soal. Di saat yang sama, lo mikir, “Apa mending gue browsing aplikasi android yang bisa nyelesein tugas gue ya?” Setelah nemu aplikasi tersebut, ternyata bener, lo kebantu banget buat nyelesein tugas sekolah lo.

Sekarang ini emang banyak yang pake aplikasi android buat ngerjain tugas. Satu sisi lo diuntungin sama software tersebut, tapi di sisi lain, lo ngerasa ngelakuin kecurangan ga sih? Masak iya, lo dapet nilai bagus tapi bukan lo sendiri yang ngerjain.

“Kan gue ga minta bantuan orang lain?” Iya sih, tapi lo minta bantuan software alias bikin otak lo ga mikir. So, apa aja sih plus minus pake aplikasi android buat ngerjain tugas?

Macem-macem aplikasi android buat ngerjain tugas.

Macem-macem aplikasi android buat ngerjain tugas.

1. Bikin Lo Kayak Burung Beo

Terlalu sering ngegunain aplikasi android bikin lo kayak burung Beo, alias bisa niruin doang tapi ga tau arti kalimat yang diucapin.

Contoh nih, lo baru aja nyelesein soal Matematika pake aplikasi Photomath. Jawaban soal lo sih bener, tapi belum tentu lo tau tahapan buat nyelesein soalnya kan.

Foto: omkicau.com

Foto: omkicau.com

Baca: Aplikasi Handphone Buat Lo Yang Galau Melulu!

2. Bikin Lo Kayak Tukang Sogok

Apa bedanya lo sama tukang sogok? Ga ada bedanya Sob. Lo jadiin aplikasi android buat ngeraih nilai bagus, sementara tukang sogok bayar petugas supaya bisa lolos perguruan tinggi. Keduanya sama-sama ngebolehin segala cara buat ngeraih cita-cita.

Padahal, malu banget kan kalo ketahuan. Masak iya, mau dapet nilai bagus aja harus nge-halal-in segala cara.

Foto: glogster.com

Foto: glogster.com

3. Bikin Lo Kayak Orang Kecanduan

Kecanduan itu ga enak lho. Lo ngerasa kehilangan sesuatu banget saat lo ga megang barang tersebut. Gitu deh efek orang kecanduan.

Nah, lo yang udah ngebiasain nyelesein soal pake aplikasi android, pasti ngerasa ga nyaman banget saat nyelesein tugas sendiri. Otak lo kayak ga nemu feel-nya buat ngerjain tugas. Lo harus percaya sama diri lo sendiri Sob. Itu jauh lebih ngebangun karakter lo di masa depan. Setuju ga?

Foto: thecabin.net

Foto: thecabin.net

Ngomongin aplikasi android, ga semuanya sih berdampak buruk. Ada aplikasi yang manjain lo banget, tapi ada juga yang bersifat memandu lo buat nyelesein tugas.

Seperti aplikasi kamus, Mathematics Mentors yang memandu lo nyelesein tugas Matematika, atau Speed Anathomy yang bikin kuis-kuis soal anatomi tubuh manusia. Setelah baca ulasan di atas, lo milih ngerjain tugas sendiri apa pake bantuan aplikasi android Sob?

Share Button


Comments


Leave a Comment