Serunya Penutupan Forum Pelajar Indonesia ke-7


Share Button

forum-pelajar-cover

Anak-anak dari berbagai penjuru nusantara berkumpul dalam Forum Pelajar Indonesia ke-7 (FOR). Mereka semangat banget mengikuti kegiatan ini. Sampe ga terasa, Sabtu, 14 November 2015, jadi hari terakhir mereka berkumpul bareng temen-temen baru dalam FOR ke-7.

Bertempat di Blok M Plaza, 250 pelajar mengikuti kegiatan terakhir dalam agenda Forum Pelajar Indonesia ke-7. Mereka yang datang dari Bandung, Garut, Jakarta, Kota Pariaman (Sumatera Barat), hingga Mempawah (Kalimantan Barat) berkumpul di atrium mall tersebut. Hari ini, mereka dijadwalin buat mengikuti serial workshop  dengan tema “Generasi Entrepreneurship”.

Sejak awal pembukaan acara, para pelajar dari seluruh nusantara ini semangat banget buat nunjukin yel-yel mereka. Kalimat “Selamat datang kakak…. selamat datang kakak…,” terus berkumandang di main atrium Blok M Plaza. Yel-yel tersebut mereka siapin buat nyambut narasumber atau senior yang bakal berdiri di panggung.

forum-pelajar-2

Baca: Absen Sensor, Fasilitas Canggih di SMAN 29 Jakarta

Buat ngelengkapin hari terakhir Forum Pelajar Indonesia ke-7, panitia ngundang dua narasumber yang keren abis. Ada Ken Dean Lawadinata selaku Founder Kaskus, dan Naya Anindita, sutradara yang lagi ngehits banget lewat program Jalan-jalan Men.

Ken Dean bicara banyak soal perjuangannya bersama Kaskus. Seperti kisah doi yang sempet dapat ga disetujui keluarga pas mendirikan Kaskus, sampe tips dan trik ngebangun bisnis.

forum-pelajar

Di saat peserta Forum Pelajar Indonesia ke-7 dapat banyak pelajaran soal bisnis dari Ken, Naya Anindita sharing pengalaman soal industri kreatif. Naya emang punya banyak pengalaman di bidang televisi dan film. Doi ngasih cerita serunya kerja di bidang yang pas sama hobi kita.

“Pokoknya kerja sesuai passion itu seru banget. Lo ga ngerasa kalo lo lagi kerja. Bawaannya happy aja,” ucap Naya kepada peserta Forum Pelajar Indonesia ke-7. Di akhir sesi, para pelajar dikasih kesempatan buat nanya. Dan mereka kelihatan antusias banget sampe saling berebut kesempatan bertanya.

Baca: Marthino Lio, Teman Duet Melly Goeslaw di AADC 2

forum-pelajar-1

FYI nih, Sob, Forum Pelajar Indonesia adalah kegiatan yang digagas oleh Indonesian Student Youth Forum (ISYF). Ini udah kali ketujuh mereka bikin acara kayak gini sejak tahun 2009. Khusus buat tahun ini, ada sekitar 1083 pelajar yang daftar buat ikutan Forum Pelajar Indonesia ke-7. Tapi, cuma diambil 250 pelajar aja.

Kegiatan ini berlangsug dari hari Selasa (10/11/15). Mereka diajak beberapa tokoh penting di Indonesia, seperti Bapak Djarot Saiful Hidayat sebagai Wakil Gubernur DKi Jakarta, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Arif Rahmat sebagai CEO Triputra Group, dan banyak lagi.

Lo yang penasaran dan pengin kepoin soal Forum Pelajar Indonesia, bisa kunjungi website isyf.or.id.

Baca: Ada Apa di Balik “Friday The 13th” yang Bikin Banyak Orang Takut?

Share Button

Comments


Leave a Comment