Mereka Adalah Pahlawan Di Sekolah Lo


Share Button

Halo Sob, ada yang inget ga tanggal 10 November itu hari apa? Hayoo…pada lupa yaaaa. 10 November adalah hari bersejarah lho Ouchers! tepatnya Hari Pahlawan Nasional. Waaaah…parah kalian semua pada lupa. Nanti mereka yang udah pada “di sana” pada sedih lho. Hayoooo….

Ngomongin soal pahlawan, menurut kalian siapa sih pahlawan sebenernya yang ada di sekolah lo?

Langsung aja scroll down teruuuuuss…..

Kalo gurunya kayak gini gimana Sob?

Kalo gurunya kayak gini gimana Sob?

Guru

Sob pasti sering banget kan denger sebutan “Guru adalah Pahlawan Tanpa Tanda Jasa”. Tapi, apa lo udah pernah bener-bener ngerasain hal itu? Kalo belum, coba pikir deh, siapa yang sampe bosen ngajarin lo pelajaran setiap hari di sekolah? Siapa tiap hari ceramahin lo ketika lo buat salah di sekolah? Siapa pula yang mempertahanin lo buat di sekolah walaupun nilai lo jelek? Ga lain dan ga bukan pasti guru lo Sob. So, hargailah mereka sebagai pendidik lo!

Ibu/Bapak Kantin

Percaya apa ga, ibu/bapak kantin juga berjasa lho buat kalian semua. Misalnya, ketika bel istirahat berbunyi nyaring biasanya perut lo juga nyaring lho bunyinya hahaha…naaaah dari situ siapa yang paling pertama lo cari? Pasti ibu/bapak penjual yang ada di kantin kan? Dia ngasih lo pilihan buat muasin hasrat kelaperan yang dirasain perut lo ya walaupun kata “ada uang, ada barang” itu berlaku sih di situ. Tapi setuju ga Sob! kalo ibu/bapak kantin jadi salah satu pahlawan kalian?

Harry-Potter-and-the-Order-of-the-Phoenix-BluRay-severus-snape-27574031-1920-800

Penjaga Lab

Waaaaaah….orang yang satu ini juga bisa disebut pahlawan lho. Tiap harinya dia ngejagain laboratorium yang ada di sekolah kalian. Mulai dari lab. komputer, lab. bahasa, lab. biologi, lab. fisika, dan masih banyak lagi. Coba lo pikir, misalnya, lo butuh lab. komputer tapi yang jaga lagi ga ada, terus lo mau praktek dimana? Bingung kaaaan? Selain megang kunci, biasanya biasa doi bertanggungjawab soal kenyamanan di lab. Jadi, berjasa juga kan Sob?

OB

Cleaning Service

Mungkin lo sering ngeremehin ini jabatan. Misalnya, karena lo udah berpikir ada cleaning service, lo sering buang sampah sembarangan setelah lo makan. Pas lo lagi ngerjain kerajinan tangan, setelah selesai sisa-sisa kertas dan temen-temennya lupa atau sengaja ga lo buang. Yang paling parah adalah ketika lo punya tangan yang hobi nulis ga pada tempatnya, cleaning service-lah pahlawan yang sering bersihin coretan lo. Mereka pahlawan juga kan?

Kalo penjaga perpustakaan kayak dia, siap-siap dilirik sinis dan dilempar pulpen :D

Kalo penjaga perpustakaan kayak dia dan lo berisik, siap-siap dilirik sinis dan dilempar pulpen :D

Penjaga Perpustakaan

Pahlawan yang satu ini mungkin terlihat sepele tugasnya tapi ini penting banget lho Sob. Penjaga perpus itu mulia, kenapa dibilang gitu? ketika lo butuh buku, cerpen, artikel buat menunjang aktivitas lo, lo bakalan lari kemana? Ke perpus kan? Nah dia dengan suka rela ngejaga semua buku yang ada di perpus. Naaaaah…bisa dikatakan mulia kenapa? Misalnya, pas lo lagi minjem sebuah buku. Eh…bukunya lupa dibalikin atau malah ilang, siapa coba yang dimarahin? Ga mungkin lo kan? Makanya itu dia dibilang mulia.

Catatan.Akhir.Sekolah.2005.DVDRip.mkv_002627520

Satpam

Mungkin di antara kalian masih banyak yang ga bersahabat dengan jabatan yang satu ini. Jabatan yang satu ini biasanya punya sifat sok galak dan sok ngatur. Tapi doi juga bisa disebut pahlawan lho Sob. Satpam biasanya punya motto kerja “Sudah Datang Ketika Semua Belum Datang, Belum Pulang Ketika Semua Sudah Pulang”. Tuh…doi rela lho ngelakuin hal itu demi ngejaga sekolah kalian.

Intinya, Ouchers! jangan sekali-kali ngeremehin setiap jabatan yang dipegang setiap individu yang ada di sekolah lo. Sedikit banyak, doi ngebantu menunjang aktivitas di sekolah lho Sob. Naaaaah…dari pahlawan sekolah  di atas, menurut lo ada lagi ga yang patut jadi pahlawan di sekolah lo? Coba sini tulis komen, siapa aja yang jadi pahlawan lo selain yang udah ada di atas. Ditunggu ya!

 

Penulis : Zeldjian Poetera Athallah

Share Button

Miss September

Passion and Dreams Staying Alive

More Posts - Twitter - Pinterest - Google Plus



Comments


Leave a Comment