Menangkal Rambut Mengembang


Share Button

Rambut yang mengembang terlihat berantakan, kasar, mudah kusut dan sulit diatur. Penyebabnya antara lain karena terlalu sering menggunakan heat appliances (curling irons, flat irons atau blow-dryers), pemakaian shampoo dan conditioner yang nggak sesuai dengan jenis rambut, atau karena terlalu sering berada di bawah paparan sinar matahari.

Untungnya, problem ini mudah untuk diatasi! Ketika keramas, gunakan moisturizing shampoo dan kondisioner. Jenis shampo dan kondisioner ini kaya akan vitamin E, aloe vera, madu, chamomile dan olive oil untuk melembapkan rambut sekaligus mencegah rambut dehidrasi. Pijat perlahan kulit kepala untuk memicu keluarnya minyak alami pada rambut agar rambut nggak kering. Bilas dengan air dingin untuk mengikat kutikula rambut sehingga rambut tetap lembap. Lalu, masih dalam keadaan setengah kering, oleskan leave-in conditioner setiap hari.

Lo juga bisa menggunakan hair mask dua kali seminggu untuk menutrisi dan mengembalikan kelembapan rambut. Pilih jenis sisir bergigi jarang (wide-toothed comb) untuk merapikan rambut tanpa membuatnya lebih mengembang. Untuk sementara, kurangi pemakaian heat appliances dan hindari pengecatan, pengeritingan atau bleaching pada rambut. Langkah terakhir, pakai topi atau payung untuk menghindari panas sinar matahari yang dapat membuat rambutmu dehidrasi, rutin minum air putih, konsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna, dan hindari stres!

Share Button


Comments


Leave a Comment