Memanfaatkan Isi Kulkas Untuk Tampil Cantik Alami


Share Button

Kebanyakan kena matahari, kulit mukaku jadi gelap! Kebanyakan bikin tugas malam-malam,kantong mata gue uda kayak panda! Jeraawaat, ilang satu tumbuh seribu! Mau ngedate besok, ga pede nih kulit muka gue kuusaamm!

cantik alami manfaatkan isi kulkas

Siapa sih yang gamau cantik, ouchers? Jaman sekarang, 1001 satu cara dilakukan banyak wanita demi menjadi cantik. Mulai dari Laser, facial dan suntikan serta berbagai metode-metode canggih yang terus dikembangkan untuk mempercantik wanita.

Eits! Jangan terlena dulu. Metode-metode diatas, tidak selalu berdampak positif. Selain memerlukan biaya selangit hal itu bahkan bisa menyebabkan efek yang negative untuk kulit lo.

Bisa ga sih menjadi cantik dan sehat dengan biaya yang minim? Jawabannya BISA! Buah-buahan di kulkas lo bisa menjadi alternatif yang patut dicoba loh ouchers!

 

Buah Lemon

Panas terik matahari dapat membuat kulit lo kusam dan gelap, Lemon dapat membantu untuk mencerahkan kulit dan juga memberikan banyak vitamin agar kulit lo tetap segar dan sehat karena efek buruk matahari. Caranya mudah, cukup dengan mengiris lemon dan peras airnya ke wajah lo.

Kemudian ratakan cairan dan tunggu sekitar 20 menit lalu bilas dengan air hangat. Selain untuk memutihkan wajah, cara ini juga bisa dipakai di lutut dan siku yang menghitam.

Baca: Cara mencegah kulit kusam

 

Buah Alpukat

Untuk lo yang punya kulit kering, alpukat adalah pilihan yang tepat untuk melembabkan kulit! alpukat mempunyai banyak kandungan nutrisi seperti vitamin A dan E yang bermanfaat memberikan kelembaban bagi kulit lo. Kandungan alami yang dimiliki alpukat dapat melembabkan kulit tanpa membuat kesan berminyak.

Caranya simpel aja, lumatkan alpukat sampai halus kemudian campur dengan 1 sendok makan madu untuk hasil terbaik lalu oleskan ke wajah atau kulit yang kering. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat. lo bakal ngerasain kulit lo jadi lebih kenyal dan lembab.

 

Buah Tomat

Buah tomat dapat membantu mengurangi kotoran dan mengurangi jerawat pada wajah .Selain itu, tomat juga dapat mengangkat sel-sel kulit mati yang secara otomatis akan membantu  sel-sel kulit yang baru tumbuh. Jika lo punya jerawat yang membandel atau bekas jerawat yang ngeganggu penampilan lo, rajinlah memakai tomat dengan cara mengiris buah tomat secukupnya, kemudian usapkan ke daerah yang berjerawat lalu diamkan 15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Jika jerawat lo sudah menghilang, cara ini bisa terus dilakukan untuk mencegah jerawat muncul kembali.

Baca: Ini yang bikin lingkar mata menghitam

 

Buah Apel

Banyak wanita mengalami masalah kulit berminyak. Apalagi di bagian jidat dan hiduing. Padahal, wajah berminyak sering kali cukup mengganggu penampilan karena akan membuat wajah terlihat kusam.

Buah apel dapat menyehatkan dan juga menyerap lemak yang lo di tubuh lo sehingga bisa mengurangi minyak berlebihan karena lemak. Kandungan elastin kolagen yang ada di dalam apel juga dapat membuat kulit lo tampak lebih muda. Caranya adalah dengan  menghaluskan apel menggunakan blender lalu usapkan pada kulit wajah lo. Diamkan 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

 make up cannot cover ugly heart

Gimana? Apakah lo sudah menemukan buah mana yang lo butuhkan? Mudah banget kan caranya? Ga ada salahnya dicoba ouchers! Selain menjadi cantik, memanfaatkan buah sebagai masker akan lebih alami dan sehat dibandingkan menggunakan bahan-bahan kimia ke kulit lo. Selamat cantik!

Ditulis oleh: Amanda Putri – Mahasiswi London School of Public Relation

 

Punya artikel yang bakal bermanfaat buat para Oucher? kirimin aja ke ouch@mycakrawala.com kalo mau dimuat di sini!

Share Button


Comments


Leave a Comment