Mau Liburan Tapi Duit Minim, Coba Nih Tipsnya!


Share Button

holiday-season-at-work

Libur sekolah kan udah mulai ya Sob? Kayaknya Ouchers! udah pada lelah banget nih ngadepin 1 semester. Otak ngebul  deh pasti mikirin mata pelajaran di sekolah terus. Ga ada salahnya kalo lo semua tuh pada liburan deh. Setuju?

Namun apa daya kalo lo pengin liburan sama orang terdekat lo tapi budgetnya minim, hiks…hiks.. Jangan sedih, OUCH! bakalan kasih tips supaya lo bisa liburan tapi tetep hemat pengeluaran lo. Monggo disimak!

Nabung

Gimana juga ini adalah langkah awal Sob. “Sedikit demi sendikit, lama-lama jadi bukit” pepatah itu bener banget lho. Kalo lo emang niat banget mau liburan. Jauh-jauh hari lo nyisainlah sedikit dari uang bulanan lo. Terus pas liburan tiba lo bisa sepuasnya deh pake uang itu deh.

Liat Schedule Liburan Sekolah

Nih Sob jurus jitu kalo emang lo mau liburan tapi secara lo masih sekolah. Lo bisa jauh-jauh hari tuh nanya sama guru lo kapan jadwal liburan lo. Nah dari situ lo bisa bikin schedule deh dari jadwal yang udah dikasih. Dijamin tiket angkutan lebih murah kalo dibeli jauh-jauh hari. Tapi jangan sampe cabut sekolah ya Sob, ntar lo libur sebelum waktunya lagi ckck. ..

Ilustrasi Patungan

Pt-Pt alias Patungan

Yang satu ini juga bisa buat ngakalin kalo lo lagi kering dompetnya. Misalnya lo pengin nginep di vila yang waw gitu, ga mungkin kan lo bayar sendirian. Nanti makin kurus aja tuh dompet lo hahaha…Nah kalo pada patungan kan lebih ringan jadinya. Semakin banyak yang ikut semakin kecil uang yang lo keluarin, semakin seru juga nginepnya hehe…

secret place

Cari Tempat Yang Ga Mainstream

Kalo lo ke tempat yang biasa dituju sama orang-orang pas liburan. Lo bisa cari tempat yang masih jarang didatengin wisatawan Sob. Nah biasanya kalo tempat-tempat yang masih jarang didatengin orang pasti biaya masuknya murah deh. Jadi lo bisa dapet liburannya juga dapet iritnya :D

Pake Kendaraan Pribadi

Mungkin males kalo lo bawa kendaraan sendiri. Tapi kalo emang lo itung-itung hal itu lebih murah ketimbang naik angkutan umum, kenapa ga Sob? Lo juga bisa kemana-mana tanpa harus mikirin naik transportasi apanya. Jadi, lo bisa leluasa kan jalan-jalannya? Coba deh!

penginapan

Cari Penginapan Murah

Ga usah muluk-muluk Sob nyari penginapan mahal. Yang penting lo bisa istirahat terus besoknya bisa lanjut lagi liburannya. Apa lagi lo punya kenalan di tempat yang lo tuju. Bisalah…lo lobi dulu kerabat lo biar lo bisa nginep di tempatnya. Ga ada salahnya dicoba kalo emang itu bisa mangkas uang keluar lo. Keep Smart!

Minta Uang

Minta Tambahan Duit Sama Ortu

Cara terakhir yang paling ampuh kalo lo mau jalan-jalan sama temen lo. Tapi jangan sering-sering ya, kasian ntar nyokap bokap lo hahaha…mungkin dengan sedikit ngerengek kayak anak kecil lo bisa dikasih tunjangan liburan. Good Luck ya!

Itu dia beberapa tips dari OUCH! buat lo yang pengin liburan tapi duitnya lagi seret. Ga usah patah arah Sob yang penting lo coba dulu. Semoga tipsnya bermanfaat ya. Selamat mencoba dan liburan Ouchers! jangan lupa oleh-olehnya ya!

 

Penulis : Zeldjian Poetera Athallah

Share Button

Miss September

Passion and Dreams Staying Alive

More Posts - Twitter - Pinterest - Google Plus



Comments


Leave a Comment