Mau Liburan? Baca Tips Ini Dulu Agar Hemat Biaya


Share Button
Image: www.blog.noddle.co.uk

Image: www.blog.noddle.co.uk

Liburan emang seru abis. Tapi jangan salah, di balik keseruan lo, kadang lo harus nguras tabungan lo yang cukup banyak. Nah, agar bisa hemat biaya pas liburan, lo bisa terapin tips berikut ini Sob.

1. Telepon Teman Dulu

Kenapa lo harus telepon teman dulu? Sebab lo bisa minta bantuan sama mereka di saat lo lagi liburan Sob. Telepon teman lo yang kebetulan tinggal di tempat liburan yang lo jadiin tujuan. Lo tanya, mungkin ga kalo lo nginep di rumahnya. He he. Dapat tumpangan rumah sangat menguntungkan bagi traveler Sob.

2. Booking Tiket Jauh-jauh Hari

Liburan itu, bagusnya direncanain jauh-jauh hari. Dengan booking tiket jauh-jauh hari, lo bisa dapat harga yang lebih murah. Sementara, kalo lo booking tiket dekat banget sama hari H, harganya bisa melangit banget.

Mau liburan hemat biaya? Yuk rencanain jauh-jauh hari.

sop

Baca: Kenangan yang Ga Bisa Dilupain di Tahun 2015

3. Cari Tempat Makan Murah

Kalo lo liburannya lumayan lama, perhitungin banget biaya makan Sob. Cari tempat makan yang murah bakal jadi solusi kalo lo pengin menghemat biaya. Sesekali boleh kok lo hunting kuliner setempat, tapi di luar itu mending lo cari tempat makan yang murah-murah aja Sob.

4. Perencanaan yang Matang

Liburan hemat biaya bisa juga dilakuin dengan perencaan yang matang. Lo harus paham Sob, transportasi apa aja yang bisa lo pake saat udah nyampe di tempat tujuan. Selain itu, lo juga harus rencanain, mau nginep di rumah teman apa booking penginapan. Meski sering ada hal-hal yang ga terduga, tapi perencanaan yang matang bikin liburan lo lebih hemat.

Bagi lo yang mau liburan, kira-kira udah prepare sejauh apa nih, Sob?

Baca: Beda Pendapat Sama Ortu, Ini Solusinya

Share Button

Comments


Leave a Comment