Mars, Film Indonesia Pertama yang Shooting di Perpustakaan Harry Potter


Share Button

MARS2

Planet Mars emang lagi rame jadi pembicaraan, karena gosipnya terdapat air di planet tersebut Sob. Tapi bukan itu yang mau kita bahas sekarang. OUCH! mau bahas tentang film yang berjudul Mars. Apa sih istimewanya film ini? Kepoin nih artikelnya Sob.

Film berjudul Mars adalah film Indonesia pertama yang shooting di Universitas bergengsi Sob. Jadi, cerita dari film bergenre drama ini menceritakan seorang single mother bernama Tupon (Kinaryosih). Ibu Tupon membesarkan Sekar Palupi sendirian yang akhirnya berhasil kuliah di Oxford University dan mendapat gelar cumlaude Sob.

MARS

Ada cerita seru dari film ini Sob, jadi Acha Septiasa yang berperan sebagai Sekar Palupi dapat kesempatan untuk shooting di dalam Bodleian Library. Lo yang nge-fans banget sama Harry Potter, pasti familiar banget sama salah satu perpustakaan tertua di Eropa ini. Soalnya Bodleian Library ini emang mendunia karena film Harry Potter Sob.

Pembuatan film Mars sempet tertunda selama setahun, karena susahnya perijinan untuk shooting di kampus yang terkenal dengan anak-anak pinternya itu Sob. Beruntung banget akhirnya film Mars bisa shooting juga di Oxford University.

MARS3

Selain di Oxford, film ini juga mengambil gambar di beberapa tempat lainnya di Inggris, seperti Menara Big Ben.

Film inspiratif ini bukan cuma diperanin sama Acha dan Kinaryosih aja dong. Sejumlah artis berbakat juga ikutan main dalam film ini, kayak Jajang C Noer, Teuku Rifnu Wikana, Chelsea, Egy Fadli, dan Trisno Bosha.

Film yang diadaptasi dari novel laris karya Aishworo Ang yang digarap sama sutradara pendatang baru Sahrul Gibran ini, bakal menguras air mata banget. So, kalo lo berniat nonton film ini OUCH! saranin lo buat bawa tissue yang banyak.

 

Share Button


Comments


Leave a Comment