Marco Simoncelli Jadi Legenda MotoGP


Share Button

Salut buat Marco Simoncelli yang akhirnya masuk daftar Hall of Fame legenda MotoGP. Simoncelli adalah pebalap MotoGP yang meninggal dunia setelah kecelakaan tragis saat putaran kedua GP Malaysia di Sirkuit Sepang, 23 Oktober 2011 lalu.

Kematian tersebut ninggalin duka buat semua penggemar MotoGP di seluruh dunia. Marco Simoncelli meninggal setelah seminggu sebelumnya sukses finis di urutan kedua pada GP Australia di Phillip Island.

Pebalap Italia ini emang selalu menarik perhatian. Dengan rambut keriting mekar yang eksis banget, serta kemampuan dan gaya balapnya yang spesial, Marco Simoncelli emang jadi sosok yang beda di lintas balap.

Sepanjang karier balapannya, Simoncelli sekali jadi juara dunia di kelas 250cc pada 2008. Pebalap kelahiran 20 Januari 1987 ini naik ke MotoGP pada 2010 gabung sama Honda Gresini. Dua musim di MotoGP, dia dua kali naik podium dan dua kali jadi pole-sitter.

Pengumuman resmi Marco Simoncelli sebagai legenda MotoGP bakal dilaksanain pada GP Italia tahun ini di Mugello, 1 Juni mendatang.

Foto: bbcuk

Share Button

Sam

“Friendship is everything. Friendship is more than talent. It is more than the government. It is almost the equal of family.- Don Corleone”

More Posts - Google Plus



Comments


Leave a Comment