Mantan Gak Perlu Ditangisin, Tapi Nangis Itu Sehat Kok


Share Button

Foto: telegraph.co.uk

Ada yang abis diputusin? Ditolak cintanya? Atau cuma masuk dalam friendzone? Pasti perasaan lo sedih banget, tapi lo malu buat nangis, apalagi yang cowok-cowok, sok tegar gimana gitu.

Sebenarnya nangis juga ga masalah Sob, cuek aja kalau dibilang cemen, lemah atau cengeng. Nah, sekarang udah ada nih alasan buat lo untuk nangis, soalnya nangis itu menyehatkan, ga percaya? Cekidot.

Membunuh Bakteri

Di dalam air mata, ada enzim yang namanya lysozyme, doi berfungsi membunuh bakteri. Bakteri yang ada di mata bisa dibersihin dengan adanya enzim lysozyme. Malahan, sifat anti bakteri dalam enzim ini lebih baik dari obat tetes mata buatan. Kereeen!

Melembabkan Mata

Banyak orang bilang air mata adalah pelembab alami buat mata. Dengan nangis, mata bakal terhindar dari rasa perih dan kering yang bikin iritasi. Walaupun pas nangis mata bakal merah, tetapi mata jadi lembab.

Perasaan Lega

Emang bener nangis itu ga menyelesaikan masalah apapun, tetapi menangis, bikin beban yang kita pikul hilang. Perasaan lega inilah yang bikin kita lebih bisa berpikir fresh dan nemuin jalan keluar dari masalah yang dihadapi.

Mengurangi Stres

Menurut ahli air mata, Dr. William Frey dari Ramsey Medical Center, air mata mengandung 98 persen air, dan di dalamnya mengandung hormon stres. Nah, pas lo nangis karena sedang dalam tekanan, maka air mata bakal membawa hormon stres keluar dari tubuh.

Nah, sekarang ga malu lagi kan pas nangis? ;D

Share Button

Toshio

I could be brown, I could be blue, I could be violet sky, I could be hurtful, I could be purple I could be anything you like

More Posts



Comments


Leave a Comment