Manfaat yang Lo Dapat dari Belajar Bikin Film Pendek


Share Button
film pendek 2

Image by: www.sabah.com.tr

Sekarang, banyak banget anak SMA yang mulai aktif belajar bikin film. Film pendek jadi pilihan buat mengeksplorasi ide-ide gila mereka. Buat ngedeketin lo sama proses kreatif di bidang film pendek, OUCH! mau ngebahas manfaat yang lo dapat pas bikin film lewat jalur satu ini. Kira-kira apa aja ya?

1. Belajar Eksplorasi Ide 

Film indie ngasih jalan lo buat eksplorasi ide sebebas-bebasnya Sob. Lo bebas eksekusi ide yang ada di kepala lo, tanpa peduli urusan PH. Yah, namanya aja film pendek. Lo masih belum berurusan sama PH gede. Kalo pun ada PH, masih sebatas PH milik teman, sekolahan atau kampus yang ngesupport lo.

2. Lo Bebas Pilih Posisi

Manfaat lainnya dari belajar bikin film pendek, lo bebas pilih posisi Sob. Kalo emang lo lagi pengin belajar soal kamera, lo bisa ajuin ke teman-teman lo buat masuk di divisi Director of Photography (DOP). Trus, di produksi berikutnya, kalo emang lo pengin belajar soal pengadeganan, lo bisa masuk ke divisi penyutradaraan, Sob.

Image by: www.idseducation.com

Image by: www.idseducation.com

3. Lebih Dekat Sama Proses Produksi Film

Film pendek juga nganterin lo agar lebih dekat sama proses produksi di dunia film. Lo bisa ngelihat detail pekerjaan seorang DOP, produser, Art Director, dll.

4. Kepuasan Pribadi

Oh ya, serunya lagi dari film pendek, lo bakal ngerasain kepuasaan yang beda banget di banding film layal lebar Sob. Di film pendek, lo ngerasa lebih puas sebab lo terlibat banyak hal di film tersebut. Mau bagus apa ga, film tersebut adalah karya yang udah lo perjuangin bareng teman-teman lo.

Film pendek jadi salah satu karya yang bisa lo tempuh di luar jalur mainstream. Di sini, lo bisa ngelakuin banyak hal yang mungkin ga bisa lo dapet di film panjang. Nah, apa nih film pendek yang udah lo bikin sama teman-teman lo?

Baca: Captain America: Civil War Jadi FIlm Marvel Paling Panjang

Share Button

Comments


Leave a Comment