Manfaat Tidur Siang


Share Button

Capek sekolah seharian, kadang baru lepas tas aja kita suka langsung rebahan ke kasur. Tidur siang emang salah satu hal yang paling wajib setelah kita capek beraktivitas dari pagi.

Ternyata, tidur siang punya banyak manfaat lho. Apa aja? cekidots nih!
1. Meningkatkan daya ingat
Sebuah penelitian tahun 2008 nemuin fakta kalo tidur siang selama 45 menit bisa ngebantu meningkatkan daya ingat. Peningkatan ini terjadi dalam fase slow-wave sleep atau tidur gelombang pendek sebagaimana biasa terjadi saat tidur siang. Nah, peningkatan aktivitas otak waktu lagi tidur siang ini bisa bermanfaat bikin lo gampang mempelajari bahasa asing. Keren kan?

2. Meningkatkan produktivitas
Tidur siang bisa melindungi otak dari pengolahan informasi yang berlebihan dan membantu memproses informasi yang baru dipelajari. Hal ini pada akhirnya akan meningkatkan konsentrasi dan produktifitas lo di sekolah.
3. Mengobati insomnia
Kata siapa tidur siang malah bikin lo jadi susah tidur malem? Penelitian bilang orang yang tidur siang selama 15 menit bisa ngurangin ngantuk setelah lo melakukan kegiatan sehari-hari. Dan pada malemnya lo justru akan tidur lebih cepat dan bisa mengobati insomnia.

Tidur siang di sini yang perlu lo inget adalah ga lebih dari 1 jam ya Sob, kalo lo tidur dari jam 2 sampe jam 5 mah, sama aja boong dong, yang ada malemnya mata lo melek terus.

Share Button


Comments


Leave a Comment