Manfaat Ngulet Waktu Bangun Tidur


Share Button

Lo semua pasti ngelakuin hal yang namanya ngulet setelah bangun tidur, iya kan? Tapi tau ga sih lo manfaat ngulet setelah bangun tidur itu apa aja. Selain bisa bikin seger setelah, ternyata ada beberapa manfaat lainnya dari ngulet lho. Yuk kita cek apa aja manfaatnya.

1.      Fleksibilitasi sendi. Penyebab kaku sendi biasanya disebabkan karena kurangnya aktivitas fisik sehari-hari, kegemukan, atau bahkan pola tidur yang buruk. Nah fungsinya ngulet di pagi hari adalah membantu meningkatkan jangkauan gerak sendi dan kekakuan di beberapa bagian sendi tertentu.

2.      Otot jadi lebih fleksibel. Ga cuma sendi doang yang butuh flesibilitas, ternyata otot juga lho. Setelah tidur semaleman, kadang lo sering terbangun dengan otot tegang dan kaku. Biasanya disebabkan oleh posisi tidur lo yang salah dalam waktu lama. Tapi setelah lo bangun dan ngulet, otot-otot yang kaku itu akan meregang lho Sob.

3.      Meningkatkan sirkulasi darah. Ngulet di pagi hari itu secara dramatis bisa ningkatin sirkulasi darah. Saat lo ngulet, darah akan bergerak lebih cepat dan beredar ke otot-otot. Sirkulasi darah yang baik kayak gini bisa membantu lo untuk bergerak menjalankan aktivitas tanpa rasa yang capek.

Nah, sekarang udah tau kan ternyata ngulet punya manfaat yang berguna untuk tubuh kita.

Share Button


Comments


Leave a Comment