Manfaat Main Game Bagi Kesehatan


Share Button

Banyak yang bilang jadi gamer itu bisa ngerugiin kesehatan dan psikologis lo. Tapi lewat sebuah studi yang dilakuin sama Radiological Society of North America (RSNA), aktivitas bermain game ternyata bisa membantu otak tetap sehat lho!

Nah, apa aja sih manfaat bermain games, cekidot Sob:

Game dapat membantu gamer untuk mengambil keputusan lebih cepat

Kalau kita main game bergenre RPG (Role Playing Game) atau FPS (First Person Shooter) lo bakal dipaksa ngambil keputusan yang tepat dan cepat. Keputusan-keputusan yang kita pilih tersebut bakal punya efek yang cukup besar dalam gameplay. Kebiasaan itu ternyata juga dapat ngebantu gamer di dunia nyata.

Game dapat membantu gamer berkendara dengan lebih baik

Beberapa penelitian bilang video game dapat ngebantu gamer berkendara lebih baik dalam dunia nyata. Game-game yang terbukti berguna tersebut bukannya Gran Tourismo series atau Need For Speed series, tapi game kayak Medal of Honor dan Tetris.

Melatih Konsentrasi

Misalnya saja dalam game-game online dengan genre action, dibutuhin konsentrasi saat menembak, sembunyi ataupun lari. Fokus juga diperluiin buat nyelesein misi. Hal itu bikin para gamer memiliki pola pikir dapat menyelesaikan tugas atau misi yang ada.

Mengatur Emosi

Peneliti dari Rumah Sakit Anak Boston melaporkan bahwa game bisa ngebantu anak-anak yang bermasalah dengan kemarahan untuk mengatur emosi mereka. Bisa lebih sabar menghadapi masalah.

Nah Sob! Game apa yang lagi lo mainin? :evilgrin:

Share Button

Toshio

I could be brown, I could be blue, I could be violet sky, I could be hurtful, I could be purple I could be anything you like

More Posts



Comments


Leave a Comment