Manfaat Jalan Kaki


Share Button

Ga boong emang kadang kita suka males banget sama yang namanya jalan kaki, iya gak Sob? Ya jelaslah sekarang aja kita bisa dengan gampang kemana-mana naik motor atau ojek. Disuruh ke warung aja kita sering banget pake motor atau sepeda ketimbang jalan kaki. Tapi, yang harus lo tau adalah ternyata jalan kaki itu punya banyak manfaat yang luar biasa lho. Apa aja? Cekibrot!

    • Mengurangi stress. Berjalan kaki ternyata bisa membantu lo mengurangi stress. Selama berjalan, rasa kekhawatiran lo sedikit lebih tenang dan berkurang. Hal itu terjadi karena saat lo berjalan otak melepaskan endorphin. Selain itu, berjalan kaki juga bisa bikin lo rileks.
    • Menurunkan berat badan. Hmm kalo yang ini sih emang iya banget nih Sob. Daripada lo pusing mikirin diet yang ga kelar-kelar, ada baiknya lo nyoba jalan kaki ke sekolah. Dengan kayak gitu akan membantu badan lo membakar kalori dan semua otot badan pastinya ikut bekerja.
    • Bisa lebih hemat. Lo ga perlu jadi anggota fitness centre biar sukses bikin tubuh jadi sehat. Lo ga perlu nyewa ojek bulanan atau becak bulanan. Karena dengan lo berjalan kaki lo bisa menghemat pengeluaran lo untuk tempat fitness, transport, dan biaya pengeluaran berobat. Karena hidup lo pasti akan lebih sehat, apalagi kalo jalan kakinya pagi-pagi sambil menghirup udara pagi.

      Yuk, mulai sekarang rajin-rajin jalan kaki yuk Sob. Khasiatnya bisa lo rasain sendiri kok nantinya.

      Share Button


      Comments


      Leave a Comment