Malam Minggu Ga Sendu di The 5th Music Gallery


Share Button

IMG_20150314_215759_1426409290469

Malam Minggu kemarin Jakarta ga sendu, Sob! Ada acara super keren yang bikin pecah, sepecah-pecahnya. Mau tau acara apa yang OUCH! omongin? Langsung baca aja liputan Dutch, Yasmine Syifa Nabila Budi (Syibud) pas datang ke THE 5TH MUSIC GALLERY 2015.

Acara besutan anak FEUI yang berlangsung di Skeeno Hall dan Piazza, Gandaria City, Sabtu 14 Maret kemarin ini benar-benar menghibur pengunjungnya. Mulai dari line-up artist yang bervariasi baik nasional maupun internasional sampai perpaduan music festival – art gallery, bikin 5th Music Gallery ini makin sayang untuk dilewatkan. Sampai akhir acara, ada sekitar 4000 orang yang dateng ke 5TH Music Gallery ini. Pecah banget ga sih?

Yang bikin acara ini spesial, semua talent yang ada di acara ini tampil total! Walau hanya memiliki 45 menit / set untuk menghibur para pengunjung, mereka tetap memberikan yang terbaik di 5th Music Gallery ini.

IMG_20150314_173039

Penampilan yang OUCH! lihat pertama kali dari Barasuara. Band yang terhitung baru ini benar-benar mengambil nafas lo saat mereka tampil. Energi yang mereka salurkan ke musiknya itu benar-benar pas dan ga terasa berlebihan. Band ini bawain banyak lagu mereka yang emang udah lumayan dikenal di kalangan anak muda. Ga heran, lagu-lagu mereka sukses bikin satu Skeeno Hall ikut nyanyi bareng.

Sore juga ga mau kalah sama Barasuara. Ga hanya menampilkan lagu-lagu dari album Sorealist dan Centralismo. Mereka juga negbawain lagu-lagu dari upcoming album. Set mereka bisa dibilang salah satu set yang paling interaktif. Soalnya, para personel Sore emang suka banget ngobrol dengan para penontonnya.

Baca: Nonton “Java Jazz Festival 2015″, Emang Pecah!

Gak nunggu berapa lama Trees and The Wild pun tampil. Lagu-lagu instrumental mereka bikin para pengunjung santai sejenak, setelah dibuat ‘panas’ di beberapa set sebelumnya.

IMG_20150314_220650

Akhirnya, musisi yang paling ditunggu tampil! Ga lain dan ga bukan, Tahiti 80. Di awal penampilan, frontman Tahiti 80, Xavier Boyer langsung nyapa penonton dengan bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Walau sempat ada kendala teknis tapi Tahiti 80 tetap tampil sesuai jadwal. Ga usaha ditanya gimana animo penonton, udah pasti tinggi banget! Skeeno Hall pun langsung berubah jadi lautan manusia. Penampilan mereka yang keren banget bikin penonton bergoyang.

Ini emang bukan kali pertama band asal Perancis ini datang ke Indonesia, sebelumnya mereka juga pernah tampil di Jakarta. Sepanjang penampilan, Tahiti 80 ngebawain lagu-lagu hits kayak Easy, Something About You, Heartbeat, dan masih banyak lagi. Puas banget lihat Tahiti 80 tampil 45 menit! Benar-benar bikin malam Minggu kemarin unforgettable banget!

payung teduh

Last but not least, penampilan terakhir ada Payung Teduh. Setelah seru-seruan di Skeeno Hall, alunan musik dari Payung Teduh paling pas untuk santai sambil menutup malam.

Gimana, seru kan 5th Music Gallery? Tetap pantengin OUCH! buat tahu banyak acara keren lainnya!

 

Pengen ga lo nonton konser gratis kayak Syibud? Caranya gampang kok, lo cukup rekomendasiin diri lo dengan mengirimkan cv ke ouch@mycakrawala.com buat jadi DUTCH!, terus siap-siap deh ikutan banyak acara seru dari OUCH!

Penulis: Yasmine Syifa Nabila Budi (SMAN 8 Jakarta)

Share Button


Comments


Leave a Comment