Makanan Yang Ga Boleh Dikonsumsi Setiap Hari


Share Button

Sumber foto : dairygoodness.com

Mau sehat? Harus banyak mengkonsumsi makanan bergizi, sayangnya banyak makanan yang lo pikir sehat, ternyata malah ga baik dikonsumsi setiap hari. Makanan ini punya dampak yang kurang baik buat kesehatan dan berat badan lo.

Nah daripada bingung, nih baca dulu, makanan yang ga boleh dikonsumsi setiap hari:

Susu

Susu emang minuman yang sehat, tetapi susu juga bisa menghambat kesehatan. Kalau lo punya kebiasaan minum susu setiap hari, cobalah berhenti selama sebulan. Liat perbedaannya? Kalau pas ga minum susu badan lo bisa bugar, berat badan bisa turun, dan kulit lo jadi lebih bersih, nah mendingan berhenti minum susu setiap hari.

Cemilan manis setelah makan

Sebenarnya makan cemilan manis abis makan bisa nambah berat badan dan ningkatin risiko kesehatan lainnya. Makanan manis memiliki kadar gula tinggi yang juga bisa ningkatin gula darah kalo dikonsumsi terlalu banyak. Kurang-kurangin deh tuhh.

Karbohidrat sebagai cemilan sore

Pasti lo sering lapar di waktu antara makan siang dan malam? Kalo iya, jangan pilih makanan yang mengandung karbohidrat. Lebih baik lo mengonsumsi makanan yang mengandung protein seperti kacang-kacangan.

Kentang

Kentang udah ditetapin sama peneliti di Harvard sebagai makanan yang bisa naikin berat badan dengan cepat. Kalo pengin mengonsumsi buah-buahan dan sayur, sebaiknya pilih sayuran segar.

Cemilan sehat

Kalau lo suka makanan ringan kayak keripik sayur, keripik buah, dan lainnya yang keliatannya sehat, maka sebaiknya ganti kebiasaan ini dengan mengonsumsi makanan yang benar-benar kaya nutrisi. Cemilan cuma bikin berat badan lo naik, mau?

 

Share Button

Toshio

I could be brown, I could be blue, I could be violet sky, I could be hurtful, I could be purple I could be anything you like

More Posts



Comments


Leave a Comment