Makanan Ini Bikin Badan Bau!


Share Button

Mungkin buat sebagian orang penggunaan deodoran ga bisa nutupin bau badan, tapi ternyata bau badan juga bisa disebabkan oleh asupan yang kita makan setiap harinya lho Sob. Nah, makanya makanan yang kita konsumsi harus dijaga dan diatur biar badan kita ga ngeluarin bau yang ga sedap. Jenis makanan apa aja yang bisa bikin bau badan? Cekidot!

  • Junk food. Makanan olahan atau junk food banyak mengandung gula atau garam bahkan tepung dan minyak terhidrogensi. Bahan tersebut kalo sering dikonsumsi akan ninggalin bau yang ga enak pada keringat dan nafas kita lho.
  • Susu. Susu emang banyak mengandung protein sih ya Ouchers. Tapi saat susu masuk kedalam perut dan semua kandungannya akan pecah, ia bisa menimbulkan hydrogen sulfida dan metal yang pasti udah menyebabkan bau yang ga enak pada keringat. Sama aja kayak lo menyimpan susu kelamaan, pasti baunya jadi ga enak kan Sob.

Baca: Cara ampuh hilangkan bau badan tanpa deodoran.

  • Kafein. Teh, kopi, soda, ataupun coklat punya kandungan kafein yang cukup banyak. Kalo lo coba membatasi mengkonsumsi minuman tersebut, badan akan terasa lebih segar dan ga nimbulin bau keringat yang ga sedap.
  • Gorengan. Lemak dan minyak udah pasti ada di dalam makanan yang digoreng. Minyak tersebut nantinya akan jadiĀ  lemak yang berbau tengik. Hal itu ternyata bisa menyebabkan pencernaan yang buruk dan bau keringat yang ga sedap.

Nah udah pada tau kan beberapa makanan yang bisa menyebabkan bau badan jadi ga sedap. Untuk mencegah bau badan tersebut, lo bisa coba mengkonsumsi air putih yang banyak dan buah-buahan ya Ouchers.

Share Button


Comments


Leave a Comment