Maceeeeettt.. Rrrgh!!


Share Button

Ciri khas dari Jakarta ayo apa coba Ouchers? Macet!! Yah bukan Jakarta kalo tiada hari tanpa macet (tapi kalo hari raya ada beberapa jalan yang ga macet juga sebenernya hehe). Ya padahal udah ada jalur busway, kereta api, kendaraan umum lainnya tapi tetep aja macet.

Faktor utama penyebab macet ga lain ga bukan karena jumlah kendaraan yang makin banyak dan ga sesuai dengan kondisi jalannya. Nah ini menyebabkan kendaraan numpuk dimana-mana.

Selain itu angkot-angkot yang berhenti sesuka hatinya juga dapat menyebabkan macet,  cuma gara-gara abang angkotnya ngetem, hal sepele ini banyak kerugiannya lho, kan kasian orang yang ngejar waktu, gara-gara macet waktu mereka jadi terbuang sia-sia deh.

Selain itu banyak juga mobil pribadi lalu lalang di jalanan dengan berpenumpang satu, ini juga merupakan faktor kemacetan Sob.

Nah, ayo mulai saat ini dan detik ini kita berusaha mengurangi sedikit macet, bisa pergi dengan menggunakan kendaraan umum atau nebeng temen supaya kemacetan di Jakarta dapat berkurang walaupun hanya sedikit. Kalo bukan diri kita, siapa lagi yang harus memulai?

Rindy Nabilla Putri – SMAN 29 Jakarta

@rindynp2

Share Button

Comments


Leave a Comment