Lomba Ilustrasi dari Faber Castell “My City My Responsbility”


Share Button

Yup, tepat pada tanggal 1 Oktober 2011 kemaren Faber-Castell “My City My Responsibilty,  merayakan acara puncak setelah sebelumnya ngadain lomba ilustrasi. Setelah melakukan proses penjurian dalam waktu yang sesingkat-singkatnya alias sehari sebelumnya, para juri memutuskan untuk memilih 3 pemenang. Siapakah dia ? dia adalaha Ario Murti (ITB-Bandung), M. Fadhlilabdi (ISI-Yogyakarta), dan Aprilia Muktirina (UNY-Yogyakarta). Juri yang menilai karya mereka juga bukan juri yang sembarangan loh Ouchers, juri-juri yang menilai berasal dari praktisi dunia Seni Rupa, diantaranaya ada Dr. Priyanto Sunarto (ITB), Dr. Iwan Gunawan (IKJ) dan Irza Rinaldi Perwakilan WWF Indonesia.

Lomba yang diadakan dalam rangka ngedukung kampanye Go Green ini juga merupakan bagian dari rangkaian acara dalam memeriahkan perayaan ulang tahun ke-250 tahun Faber-Castell,  yang telah dilaksanakan di 5 kota di Indonesia, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali.

Iwan Gunawan, salah satu juri dalam lomba ini mengatakan bahwa penentuan pemenang didasarkan atas ide kreatif yang sejalan dengan tema yang fokus menyatu dalam gambar. Tehnik dan gambar yang bagus juga yang dipilih sebagai pemenang utama. Semua gambar dari 5 kota penyelenggaraan, di seleksi menjadi 100 gambar dalam tahap awal, selanjutnya diseleksi lagi menjadi 25 gambar dan akhirnya dipilih 10 gambar terbaik, serta 3 pemenang utama.

Pihak dari Faber Castell pun menanggapi antusiasme dari peserta yang ikutan lomba ilustrasi ini. Lo siap ikutan kan Sob di lomba berikutnya ? hehe.. ayoo latian dari sekarang!

Share Button

Comments


Leave a Comment