Lomba Agustusan dan Maknanya


Share Button

Cuma di Indonesia yang setiap bulan Agustus ada macem-macem lomba yang diikutin sama berbagai kalangan umur dari bocah sampe oma dan opa. Lo pernah bertanya-tanya dalam hati ga sih Sob? Lomba yang selalu hadir di bulan Agustus itu punya makna apa sih? OUCH! akan bantu menjawab rasa penasaran lo di sini.

Lomba-Makan-Kerupuk

Lomba Makan Kerupuk

Lomba ini menggambarkan kalo jaman penjajahan dulu dapetin makan aja susah Sob. Makannya di jaman yang serba ada ini, menunjukkan kalo kita harus bersyukur sama makanan apapun. Kenapa kerupuk? Kalo pizza kemahalan Sob.

Baca: Agustus Doang Lo Nemuin Hal Ini 

Lomba_Panjat_Pinang_10_16465_20120401183623_udin

Lomba Panjat Pinang

Di puncak pohon pinang yang eksis di bulan Agustus ada bergelantungan berbagai macam hadiah. Buat dapetin hadiah itu caranya ga gampang Sob, lo harus manjat dan bersatu padu sama tim lo buat sampe ke puncak. Lomba ini mengajarkan kalo untuk dapetin semua mimpi lo itu harus usaha ekstra keras.

lomba-memasukkan-pensil-botol-1

Lomba Masukin Pensil Ke Dalam Botol

Sebenarnya lomba ini kelihatannya simpel, tapi pas udah dijalanin ribetnya setengah mampus. Maksud dari lomba ini adalah lo jangan meremehkan masalah yang ada di depan lo. Bener ga Sob?

Baca: Artis Ini Lebih Suka Berkarya di Luar Negeri

balap-karung

Lomba Balap Karung

Dari namananya udah keliatan banget kalo lomba ini ribet. Lo harus rela loncat-loncatan di dalam karung goni yang ada kutunya. Tapi walopun lo jatuh berulang kali tetep aja lo berdiri untuk sampe finish. Hikmah dari lomba ini adalah lo harus tetep bangkit, seberapa banyak lo jatuh. Tsaaaah…

tarik tambang

Lomba Tarik Tambang

Lomba yang satu ini ngingetin kita sama jaman penjajahan dulu, kalo kita harus ngerebut negara tercinta kita yang dikuasain sama penjajaah. Negara itu ibarat tambang yang harus dipegang kuat dan direbut sama lawan. Gitu Sob.

Baca: Buktiin Rasa Cinta Indonesia Dengan Cara Baru

DSCF2007

Lomba Gerak Jalan

Udah keliatan banget kalo lomba gerak jalan ngajarin kekompakkan, hehehe…

Ada yang mau nyebutin lagi lomba Agustusan beserta maknanya? Boleh naro di komen bawah.

 

Share Button

Miss September

Passion and Dreams Staying Alive

More Posts - Twitter - Pinterest - Google Plus



Comments


Leave a Comment