Lo Patut Bangga Musisi Internasional Ini Asli Dari Indonesia


Share Button

Siapa bilang Indonesia cuma bisa jago kandang! walaupun di bidang olahraga Indonesia belum mampu juara di liga internasional tapi seenggaknya banyak musisi dan artis lokal Indonesia yang sudah tenar di panggung internasional.

Kalo lo masih mikir musisi dan artis Indonesia cemen dibanding artis luar, berarti lo ketinggalan jaman banget, sob! nih ouch kasih tahu siapa aja artis dan musisi Indonesia yang punya talenta dan tenar secara internasional.

Baca: Siapa sangka artis ini yang dulunya jelek, sekarang jadi cakep.

 

Agnes Monica

agnes monica artis internasional

Buat lo anak tahun 90-an pasti kenal si Agnes Monica dari kecil dari jaman dia nyanyi lagu Bala-Bala sampai sekarang dia udah bikin video klip bareng rapper terkenal di Amrik, Timbaland.

Pertama kali Agnes Monica rilis album tahun 2003 berjudul “And The Story Goes” sebagai tanda kalo dia sudah dewasa dan gak mau dibilang artis anak kecil lagi. Dari situ namanya mulai tenar di Internasional sampai pernah kolaborasi sama Keith Martin tahun 2005.

 

Anggun Cipta Sasmi

anggung cipta sasmi artis internasional

Dikenal sebagai penyanyi dengan nama Anggun dan sering muncul di Tivi jadi juri acara kompetisi bakat, walaupun sekarang dia udah gak tinggal di Indonesia tapi masih sering banget muncul di acara bahkan iklan di tivi Indonesia.

Dia emang terkenal di awal tahun 90-an tapi sampai sekarang namanya masih dikenal aja tuh mulai dari album pertamanya “Au Nom de la Lune” tahun 1997 sampai lagu “Snow in the Sahara” yang tenar banget di tahun 1998.

 

Sandhy Sondoro

sandy sandoro artis internasional

Penyanyi dan pecipta lagu yang mulai karirnya sebagai musisi dari Jerman bukan dari panggung gede, tapi dari jalanan lho! baru kemudian namanya mulai tenar di Indonesia hingga pada tahun 2011 dia dapat penghargaan sebagai ‘Pendatang Baru Terbaik’ di Anugerah Musik Indonesia.

Baca: Di 5 kampus ini, lo dibayar buat belajar.

 

The SIGIT

the sigit artis internasional

Tahu gak lo singkatan dari The SIGIT apa? The Super Insurgent Group Of Interperence Talent, itu singkatannya. Grup band asal Bandung ini dah pantas banget deh buat go Internasional.

Tahun 2007, mereka sempat lakukan tur sebulan penuh keliling Australia lalu lanjut di Amerika dan Hongkong tahun 2009. Terakhir mereka manggung wakilin Indonesia di festival musik Rock and Roots di Singapura pada Maret 2012.

 

White Shoes & The Couples Company

white shoes and the couples company artis internasional

Anak-anak IKJ (Institut Kesenian Jakarta) pasti kenalah dengan grup band ini, gayanya yang identik dengan tempo dulu tercermin dari lagu-lagunya. Walaupun lagunya pakai bahasa Indonesia ternyata gak jadi halangan buat tenar di luar negeri.

Bahkan di tahun 2008 pun mereka sempat dua kali pentas di Amerika Serikat dan di tahun 2012 adakan tur di benua Eropa di negara Perancis dan Belanda sekaligus.

 

Mocca

Mocca with Swinging Friends

Pertama kali mereka rilis debut albumnya oleh label asal Singapura sehingga gak heran namanya langsung melejit di Internasional khususnya Asia Tenggara, tapi bukan karena itu aja karena mereka memang betul-betul berbakat.

Sampai-sampai basis penggemar terbesar mereka ada di Jepang dan Korea dan gak heran lima lagunya mereka pernah dipakai jadi jingle iklan di korea dan tampil di televisi korea.

Baca: 7 SMA penghasil artis terbanyak di Jakarta.

 

Gugun and The Blues Shelter

gugun blues shelter

Penggemar musik blues pasti kenal dong sama grup ini? trio asal kota Jakarta ini berhasil bawa musik blues Indonesia ke luar negara, menghancurkan persepsi kalau musik blues cuma milik musisi Afrika-Amerika doang.

Sampai sekarang, mereka udah pernah pentas di beberapa negara sepeti Malaysia, Shanghai, Singapura, Inggris dan main bareng sama musisi gede kayak Bon Jovi, Rod Stewart dan The Killers.

 

Bottlesmoker

bottlesmoker artis internasional

Bukan hipster banget sih kalo gak pernah denger nama duo yang ini. Mereka asal bandung yang bawa musik aliran pop elektronik dengan instrumen musik aneh macam glockenspiel, melodica, hand bell bahkan mainan yang bisa bikin suara mirip Nintendo.

Walaupun aliran musiknya gak mainstream, tapi jelas banget banyak fans mereka sampai ke mancanegara di Malaysia, Filipina, Cina, Brunei dan Hongkong. Asiknya adalah, mereka distibusikan musiknya gratis lewat internet!

 

Slank

slank artis internasional

Dibentuk pada 26 Desember 1983 dan sampai sekarang masih eksis! pernah dapat predikat grup musik dengan bayaran paling mahal se-Indonesia tahun 2008-2009 (sekitar 500 juta tiap manggung) dan pernah wakilin Indonesia di MTV Aid tahun 2004 di Thailand.

Karena sudah sangat tenar di Indonesia dengan berbagai penghargaan dan hal lainnya, akhirnya mereka mulai karir musiknya di luar negeri yaitu di Amerika setelah bertemu dengan Blues Saraceno, mantan gitaris grup band Poison.

 

BurgerKill

Burgerkill artis internasional

Namanya aja dah serem, prestasinya juga sob! pertama kali dibentuk di Bandung dengan aliran musik metalcore pada tahun 1999 langsung mendapat tawaran dari indie-label asal Malaysia yang membuahkan album bareng band Infireal dan Watch It Fall.

Pernah masuk nominasi band indie terbalik ala majalah NewsMusik di tahun 2000 dan pernah disponsori sama Puma dan clothing asal Australia INSIGHT di tahun 2002.

Share Button

Comments


Leave a Comment